Ashanty Drop, Dokter Jelaskan Penyakit yang Diderita

Kompas.com - 12/05/2020, 11:20 WIB
Penyanyi Ashanty Siddik saat berpose dikediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungPenyanyi Ashanty Siddik saat berpose dikediamannya di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri musisi Anang Hermansyah, Ashanty, dalam kondisi lemah karena terlalu lelah dan kurang tidur selama puasa.

Ashanty juga terlihat berbaring lemah di sofa rumahnya.

Setelah seharian bertahan, akhirnya Ashanty diperiksa juga oleh dokter yang datang ke rumahnya.

Baca juga: Ulang Tahun Pernikahan, Anang Sebut Ashanty sebagai Keindahan Hidupnya

"Akhirnya drop juga, badannya tumbang, kayak muntah-muntah, sekarang kita coba panggil dokter buat check up," kata Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6, Selasa (12/5/2020).

Dokter yang memeriksa Ashanty juga tak masuk ke dalam rumah, hanya memeriksa di teras rumah, lengkap dengan alat pelindung diri (APD), masker, face shield, sarung tangan.

Ashanty sempat meminta maaf karena harus melakukan pemeriksaan di tempat seperti itu.

Baca juga: Rayakan 8 Tahun Menikah dengan Anang Hermansyah, Ashanty Tulis Pesan Menyentuh

Dokter tak keberatan dan mulai melakukan serangkaian pemeriksaan. Mulai dari denyut jantung, paru-paru, dan tenggorokan.

Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa kemungkinan kondisi Ashanty saat ini terjadi karena infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA.

"Paru-paru bersih, kemungkinan ISPA," ucap dokter yang kemudian menyarankan untuk melakukan pemeriksaan paru-paru jika batuk terus berlangsung hingga satu minggu.

Baca juga: Gagal Bertahun-tahun Bikin Nastar, Percobaan Ketiga Ashanty Akhirnya Dipuji Anang

"Sementara ini belum. Sampai saat ini belum ada ke arah sana (Covid-19)," kata dokter.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X