Sutradara Anggy Umbara Kenang Momen Syuting dengan Adi Kurdi

Kompas.com - 08/05/2020, 14:22 WIB
Tangkapan layar Instagram @anggy_umbara. Anggy Umbara mengatakan tak akan melupakan saat bekerja sama dengan Adi Kurdi Instagram @anggy_umbaraTangkapan layar Instagram @anggy_umbara. Anggy Umbara mengatakan tak akan melupakan saat bekerja sama dengan Adi Kurdi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Anggy Umbara mengenang kembali momen saat dirinya bisa syuting bareng Adi Kurdi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Adi Kurdi meninggal dunia hari ini, Jumat (8/5/2020), di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur.

"Selamat jalan Om, sebuah kehormatan besar bisa bekerja sama dengan Om Adi," tulis Anggy Umbara seperti dikutip Kompas.com dari akun Instagram-nya.

Anggy Umbara ternyata sudah menaruh rasa kagum atas kualitas akting Adi Kurdi sejak kecil.

Baca juga: Jenazah Adi Kurdi Akan Dimakamkan di Bengkel Teater Rendra

Namun, ia baru bisa membuktikannya sendiri ketika bekerja sama dalam menggarap sebuah proyek.

"Dari saya kecil cuma bisa menikmati aktingnya yang natural dan pembawaannya yang kalem namun meyakinkan di TV," kenang Anggy.

Anggy Umbara mengungkapkan bahwa Adi Kurdi sudah mengalami kesulitan dalam melihat saat syuting bersamanya.

Namun, bintang utama serial Keluarga Cemara ini selalu memberikan performa terbaik dalam setiap karyanya.

"Sewaktu syuting beliau sudah sulit dalam melihat, namun semangatnya luar biasa. Dia selalu berusaha memberikan nyawa terhadap karakter dan setiap kata yang keluar dari mulutnya," ungkap sutradara Comic 8 tersebut.

Baca juga: Istri Ungkap Penyebab Adi Kurdi Meninggal Dunia

Anggy Umbara juga merasa salut dengan etos kerja Adi Kurdi yang selalu bersikap kooperatif walau harus menunggu lama di lokasi syuting.

"Datang lebih awal pada setiap reading dan syuting, dan tidak pernah menanyakan kapan akan di-take, berapa lama lagi dan kapan pulang, walaupun dengan kondisi seperti itu," tulis Anggy Umbara.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X