4 Keresahan Mikha Tambayong gara-gara Virus Corona, soal Kuliah di Harvard hingga Rilis Lagu

Kompas.com - 08/05/2020, 09:45 WIB
Mikha Tambayong mengenakan busana rancangan Wilsen Wilim pada Plaza Indonesia Fashion Week 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMikha Tambayong mengenakan busana rancangan Wilsen Wilim pada Plaza Indonesia Fashion Week 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (18/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang masih melanda dunia dan Indonesia khususnya, membuat artis peran sekaligus penyanyi Mikha Tambayong resah akan beberapa rencananya.

Mikha telah jauh-jauh hari memiliki sejumlah agenda penting, tidak hanya pekerjaannya sebagai artis, tetapi juga pendidikannya.

Baca juga: Cerita Seru Mikha Tambayong dan Giorgino Abraham di Indonesia Menari

1. Tertunda kuliah di Amerika Serikat

Keinginan Mikha untuk bisa segera mewujudkan studinya di Amerika Serikat harus tertunda.

Diketahui, Mikha diterima menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.

“Jadi Covid-19 ini menghancurkan agenda aku setahun ke depan. Aku kan harusnya kuliah ke US, emang dari tahun lalu jadwal aku di-lock. Mei ini pergi, dan akhir tahun balik,” kata Mikha Tambayong dalam live Instagram bersama CGV, Kamis (7/5/2020).

“Dan aku banyak banget tolak kerjaan karena aku bakalan cabut, dan beberapa kerjaan aku memang enggak di sini. Kemarin dari Januari dan Februari dikejar,” sambung Mikha.

Baca juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia, Mikha Tambayong: Kamu Akan Selalu Dikenang

2. Sudah punya rencana untuk rilis lagu

Bahkan pada akhir tahun setelah kepulangannya dari Amerika Serikat, Mikha Tambayong rencananya akan merilis singel terbarunya dengan Ifa Fachir.

Namun, hal itu sulit terealisasikan lantaran proses produksi lagu yang tertunda.

“Aku mau balik nyanyi juga kan dan sudah workshop lagu, akan dirilis akhir tahun, tapi ya gimana. Lumayan merugikan, ngatur jadwal dan sekarang harus berubah dan cukup berat, mengganggu,” ucap Mikha lagi.

Baca juga: Mikha Tambayong: Covid-19 Hancurkan Agenda Aku Setahun ke Depan

3. Rindu bertemu orang-orang

Mikha berujar, dia merupakan orang yang senang dengan rutinitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X