Andra dan Ari Lasso Kompak Sebut Karya Erwin Prasetya Unik dan Rumit

Kompas.com - 07/05/2020, 19:44 WIB
Artis musik Andra Ramadhan (kiri) dan Ari Lasso YouTube/Ari Lasso TVArtis musik Andra Ramadhan (kiri) dan Ari Lasso

JAKARTA, KOMPAS.com- Kehilangan salah satu pendiri Dewa 19, membuat Ari Lasso dan Andra Ramadhan ingin mengenang dan menghormati Erwin Prasetya, mantan bassis Dewa 19.

Ari dan Andra membuat video tribute di kanal YouTube Ari Lasso TV.

Mereka mengenang bagaimana Erwin menciptakan lagu-lagu yang tidak hanya rumit bagi mereka, tapi ada kalanya dia justru menciptakan lagu yang begitu mudah.

Baca juga: Lagu Misteri Ilahi Bukti Dukungan Erwin Prasetya untuk Ari Lasso Bangkit

Sambil menyanyikan lagu-lagu Erwin, seperti "Misteri Ilahi","Still I'm Sure We'll Love Again", "Restu Bumi", "Kirana", "Kamulah Satu-satunya" dan "Sebelum Kau Terlelap", Andra dan Ari menyelipkan kisah dari lagu-lagu ciptaan Erwin.

Seperti ketika mereka menyanyikan lagu "Restu Bumi" yang menurut Ari ataupun Andra memiliki keunikan.

"Aku kembali menyadari sama Andra, selain permainan bass-nya, (Erwin) memberi warna kuat di Dewa 19. Lagu-lagu khasnya dan enggak umum," ujar Ari dikutip Kompas.com, KAmis (7/5/2020).

Baca juga: Ari Lasso Geber Penggarapan Lagu Indonesia Pasti Bisa

Andra seakan setuju dengan perkataan Ari, menurutnya lagu "Restu Bumi" memiliki chord yang unik.

"Chord-nya agak rumit, yang ini enggak umum. Enggak umum menurut aku, tapi enak," kata Andra.

Begitupun di album Pandawa Lima yang menurut mereka, di album tersebut Erwin kembali menunjukkan sisi uniknya lewat lagu berjudul "Kirana".

Masih di album yang sama, jika "Kirana" menunjukkan keunikan Erwin sebagai musisi, di lagu "Kamulah Satu-satunya", Erwin justru menunjukkan kehebatannya menciptakan sebuah lagu yang sangat mudah.

"Dari lagu yang rumit, ternyata ini lagu mudah sekali, dan tidak mungkin tidak dibawakan di song list Dewa dan song list Ari Lasso," ujar Ari mengomentari lagu "Kamulah Satu-satunya" ciptaan Erwin.

Pada lagu terakhir yang dinyanyikan, "Sebelum Kau Terlelap", Ari Lasso tidak kuasa menahan tangis, dia terlihat mengusap air mata.

"Aduuuh, Rest in Peace Win, Selamat jalan Erwin Prasetya, karya-karyamu akan abadi, selalu dikenang dan menginspirasi kita semua. Selamat jalan Win, damai di sana," ucap Ari Lasso.

Erwin Prasetya meninggal dunia tanggal 2 Mei 2020 karena penyakit pendarahan di lambung.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X