Kompas.com - 06/05/2020, 16:16 WIB
Maudy Koesnaedi  di temui di Kemang Village Saat menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019) KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHMaudy Koesnaedi di temui di Kemang Village Saat menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Maudy Koesnaedi tak pernah menyangka bakal menjadi salah satu artis Tanah Air.

Maudy mengaku awalnya ia memang tidak pernah berniat menjadi artis.

"Enggak menyangka, karena memang awalnya enggak ke arah sana," ujar Maudy dalam siaran live di akun Instagram @sidoelanaksekolahan, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Maudy Koesnaedi: Yang Lain Perannya Ketawa, Saya Nangis Mulu di Si Doel

Meski begitu, Maudy mensyukuri yang ia rasakan saat ini.

Maudy merasa, berkat sinetron Si Doel Anak Sekolahan, ia menjadi populer dan dikenal hingga saat ini.

"Bersyukur banget main sinetron (Si Doel Anak Sekolahan) yang populer dan bertahan beberapa seri, lalu lanjut lagi di tahun 2011 sebagai FTV, lalu lanjut lagi ke film, itu saya terharu," ucap Maudy.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Maudy Koesnaedi Bingung Ikut Audisi Si Doel Malah Dikasih Nasi Padang

Maudy bercerita, ia sempat heran ketika namanya menjadi sering dipanggil-panggil orang tak dikenal ketika berada di tempat umum.

"Pernah dipanggil orang di jalan 'Zaenab Zaenab', sempat asing juga, ada juga yang manggil saya itu salah manggil namanya tapi maksudnya saya," ucap Maudy.

Maudy yang berperan sebagai Zaenab juga tak mengira kisah Si Doel bisa bertahan cukup lama, mulai dari sinetron hingga ke layar lebar.

Baca juga: Main Si Doel, Maudy Koesnaedi Makin Cinta dengan Budaya Betawi

"Bahkan waktu persiapan premiere (Si Doel The Movie) di Belanda, itu kami pelukan grup gitu ramai-ramai sama semua pemain, itu kita menangis bareng-bareng, kita enggak nyangka kok bisa setelah lewat puluhan tahun bisa gabung lagi, kita nyatu lagi masih sama-sama," tutur Maudy.

Artis peran jebolan Abang None Jakarta tahun 1993 ini menambahkan, ia bergabung dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada tahun 1994.

Baca juga: Profil Maudy Koesnaedi, Si Zaenab dalam Si Doel Anak Sekolahan

 

Si Doel Anak Sekolahan pertama kali syuting pada tahun 1992.

Meski hanya sebentar, Maudy beruntung sempat bertemu dan satu adegan dengan Benyamin Sueb yang berperan sebagai Babe Sabeni.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X