Kompas.com - 06/05/2020, 11:35 WIB
Penampilan Didi Kempot saat Konser Didi Kempot The Godfather Of Broken Heart, di The Sunan Hotel Solo, Kamis (19/9/2019) pukul 19.00. TRIBUNSOLO.COM/RYANTONO PUJI SANTOSOPenampilan Didi Kempot saat Konser Didi Kempot The Godfather Of Broken Heart, di The Sunan Hotel Solo, Kamis (19/9/2019) pukul 19.00.

JAKARTA, KOMPAS.com - Program Director Synchronize Fest, Kiki Ucup, mengungkapkan alasan utama menghadirkan mendiang Didi Kempot dalam festival tahunan itu pada 2019 lalu.

Ucup menilai, pada saat itu musik campursari merupakan salah satu yang tengah digandrungi banyak orang.

"Sesuai spirit Synchronize Festival yang tujuannya memang mau meng-capture seluruh perjalanan Industri Musik Indonesia dan campursari adalah salah satu pencapaian musik Indonesia, se-simple itu," kata Ucup saat dihubungi, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Duka Para Selebritas Tanah Air atas Kepergian Didi Kempot...

Ucup mengaku, mendiang Didi Kempot mengonfirmasi mengisi acara pada Maret 2019, jauh sebelum Synchronize Fest terselenggara.

"Kami sudah deal dengan Mas Didi dari kisaran bulan Maret atau April, saya agak lupa, yang jelas kami deal Mas Didi sebelum konsep karaokean melayu deal," kata Ucup.

Lebih lanjut, Ucup mengaku belum memikirkan membuat tribute untuk mediang Didi Kempot di Synchronize Fest 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Awal Mula Didi Kempot Populer di Generasi Milenial

"Belum ada kepikiran sama sekali, ini baru kejadian. Gue juga enggak mau memanfaatkan momen yang ada, bukan itu tujuan kami," ujar Ucup.

Untuk diketahui, Didi Kempot merupakan salah satu bintang tamu Synchronize Fest 2019.

Pada saat itu, mendiang Didi Kempot tampil setelah mendiang Glenn Fredly menghibur penonton di panggung Dynamic Stage.

Baca juga: Synchronize Fest 2020 Awalnya Berencana Hadirkan Lagi Didi Kempot, tetapi...

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X