Kompas.com - 05/05/2020, 17:30 WIB
Dua Youtuber Paleka Present, Tubagus dan Ferdian Paleka. Bidik layar Instagram @infobandungkotaDua Youtuber Paleka Present, Tubagus dan Ferdian Paleka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anji mengaku geram melihat perilaku kontroversi YouTuber Ferdian Peleka yang ramai diperbincangkan publik.

Ferdian Pelaka dengan konten YouTube-nya yang berisi alih-alih memberikan bantuan makanan dan semabko, tetapi berisi sampah dan bantu.

Baca juga: Fakta-fakta Kasus Video Prank Bingkisan Sampah YouTuber Ferdian Paleka

"Hari ini saya geram sekali, sebenarnya bukan hari ini, sudah beberapa waktu ini melihat konten-konten dari Ferdian Paleka," kata Anji dalam kanal YouTube-nya dunia MANJI seperti dikutip Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Anji merasa geram dengan Ferdian yang di dalam videonya itu menyebut turut membantu pemerintah mengingat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pandemi Covid-19.

Baca juga: Perkembangan Kasus Prank Sembako Sampah Ferdian Paleka

Anji mengatakan, ada beberapa hal yang dapat dipetik dari kasus Ferdian Pelaka.

"Jika mau menegur, pastinya tidak dengan cara seperti itu," kata Anji.

Selanjutnya, Anji mengimbau para YouTuber agar membuat konten yang tidak merugikan orang lain.

Baca juga: Mengenal Ferdian Paleka, YouTuber yang Viral karena Prank Sembako Sampah

"Jika tidak membuat konten yang memberikan inspirasi, jika hanya membuat konten yang bersifat hiburan, enggak apa-apa, silakan, hibur para penonton dengan hal-hal yang lucu, seru, receh, tapi please, jangan merugikan orang lain," ucapnya.

Adapun dalam konten YouTube tersebut, Ferdian Pelaka berniat untuk membagikan sembako berisi batu dan sampah itu kedapa waria atau transpuan viral di dunia maya.

Akibat kasusnya ini, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan Ferdian Pelaka dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Baca juga: 3 Selebritas Ini Kecam Video Prank Sembako Sampah Ferdian Paleka

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X