Kompas.com - 05/05/2020, 10:40 WIB
Daniel Mananta ungkap kekaguman pada sosok Didi Kempot. Serta, ucapkan harapannya pada musik campursari sepeninggal Didi Kempot Instagram @vjdanielDaniel Mananta ungkap kekaguman pada sosok Didi Kempot. Serta, ucapkan harapannya pada musik campursari sepeninggal Didi Kempot

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Daniel Mananta ikut merasakan duka atas kepergian penyanyi campursari Didi Kempot.

Melalui Instagram pribadinya, Daniel Mananta mengunggah foto dirinya sedang memandu acara yang dibintangi juga oleh Didi Kempot.

Daniel mengaku sangat bersyukur bisa berkesempatan berada di satu panggung yang sama dengan pelantun lagu "Cidro" itu.

"Turut berduka atas berpulangnya Mas Didi Kempot. Gue bersyukur bisa sempat joget ambyar sama beliau," tulis Daniel Mananta seperti dikutip Kompas.com, Selasa (5/5/2020).

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia, #SobatAmbyarBerduka Jadi Trending Topic

Daniel Mananta juga mengungkapkan kekagumannya terhadap pria yang dikenal dengan sapaan Lord Didi.

Pasalnya, Didi Kempot sempat menggalang dana untuk mereka yang terdampak Covid-19 hingga miliaran rupiah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gue juga amazed di beberapa tahun terakhir ini nama Didi Kempot jadi sangat naik banget dan sampai sampai diberi julukan 'Godfather of Broken Heart'," ujar Daniel Mananta.

"Dan dengan ketenaran beliau di akhir hidupnya, beliau juga sempat galang donasi sampai Rp 7,6 Miliar untuk perangi Covid-19," kata Daniel melanjutkan.

Baca juga: Mengenang Didi Kempot, Gofar Hilman: Cuma Beliau yang Bikin Patah Hati Berjoget

Dia juga berharap, musik campursari yang selama ini melekat pada Didi Kempot bisa terus dilestarikan oleh generasi penerusnya.

"Respect kepada beliau dan gue sangat berharap campursari akan mendunia karena generasi generasi berikutnya yang telah terinspirasi dari Mas Didi Kempot yang akan meneruskannya. #DidiKempot #RIPDidikempot," tulis Daniel Mananta.

Diketahui, kabar duka datang dari industri campusari. Salah satu seniman terbaiknya, Didi Kempot meninggal dunia.

Baca juga: Didi Kempot Meninggal Dunia, Soimah Pancawati: Senior yang Sangat Baik

Didi Kempot mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X