Geram dengan Aksi Ferdian Paleka, Didiet Maulana: Sudah Viral Bro, Puas ya!

Kompas.com - 04/05/2020, 17:31 WIB
Desainer Didiet Maulana setelah peragaan busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraDesainer Didiet Maulana setelah peragaan busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan label perhiasan Passion Prive pada gelaran Objects of Desire di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Desainer ternama Tanah Air, Didiet Maulana geram dengan kelakuan YouTuber Ferdian Paleka dan kedua temannya.

Diketahui, Ferdian Paleka beserta temannya membuat video prank dengan memberikan paket kardus sembako yang berisikan sampah pada transpuan atau waria.

Video tersebut pun viral hingga banyak selebritas ikut bereaksi atas ulah Ferdian Paleka. Salah satu reaksi datang dari desainer Didiet Maulana.

"Sudah Viral bro videomu, puas ya," kata Didiet Maulana dalam unggahan Instagram miliknya, dikutip Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Ferdian Paleka Survei Sepekan Sebelum Buat Prank Bingkisan Sampah

Lewat keterangan unggahannya, Didiet Maulana menilai ada banyak cara untuk menjadi viral dan terkenal dengan tidak mengesampingkan hati nurani.

Ada banyak cara untuk jadi viral. Tapi banyak seribu cara untuk mengemasnya dengan nurani,” tulis Didiet Maulana.

Didiet juga mengingatkan netizen untuk lebih bisa memilih dengan bijak siapa yang akan dijadikan panutan atau idola.

Buat followers: lebih bijak mengikuti siapa yang di follow. Buat pengiklan: lebih bijak melihat siapa yang harus di endorse, jangan sampai produk anda backfire. Buat kita semua: tanyakan ke diri sendiri, apa maksud kita mengikuti seseorang di sosmed,” tulis Didiet Maulana.

Baca juga: Sebelum Video Prank Sembako, Kanal Ferdian Paleka Ditahan YouTube gara-gara Judi

Didiet juga menyampaikan bahwa setiap manusia memiliki hati nurani seperti halnya seorang YouTuber yang sedang membuat konten.

Oleh karenanya, Didiet meminta semua YouTuber membuat konten yang baik dan positif. Sebab, mereka yang menjadi korban prank akan merasakan sakit hati seumur hidup.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X