Kompas.com - 04/05/2020, 15:55 WIB
Dua Youtuber Paleka Present, Tubagus dan Ferdian Paleka. Bidik layar Instagram @infobandungkotaDua Youtuber Paleka Present, Tubagus dan Ferdian Paleka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, kepolisian sudah mengamankan satu pemuda berisinal TF, rekan YouTuber Ferdian Paleka yang kini diburu polisi karena aksi prank mereka memberikan paket berisi sampah kepada waria.

Pemuda berisinal TF yang diketahui berada dalam video itu, sebelumnya dikabarkan menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung diantar bersama keluarganya.

Galih mengatakan, kini pemuda itu tengah diperiksa untuk penyelidikan.

Baca juga: Merasa Terhina dan Sakit Hati, Korban Prank YouTuber Ferdian Paleka Lapor Polisi

"Satu sudah diamankan, kita berupaya (mengamankan) pelaku lainnya inisialnya T," kata Galih, di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (4/5/2020), seperti dikutip dari Antara. 

Menurut Galih, kepolisian memang tengah melakukan penyelidikan sejak ramainya video itu diperbincangkan, terlepas dari laporan korban.

Peristiwa itu, kata Galih, terjadi di kawasan Kiaracondong, Kota Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Video Prank dan Akun Instagram Ferdian Paleka Kini Menghilang

Satreskrim Polrestabes Bandung bersama Polsek Kiaracondong juga telah mencoba menelusuri keberadaan pelaku ke kediamannya yang berada di Kabupaten Bandung.

Namun, kata Galih, pelaku tidak ada di rumahnya.

"Memang yang bersangkutan tidak ada di situ, jadi kita tetap berupaya paksa untuk kooperatif menyerahkan diri," ujar Galih.

Baca juga: Ferdian Paleka Dilaporkan ke Polisi Setelah Prank Sembako Sampah

Selain itu, ia memastikan pengejaran dilakukan kepada setiap orang yang terlibat dalam video itu selain Ferdian dan rekannya, TF.

Halaman:

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X