Pandemi Covid-19, Angga Yunanda Kangen Shalat Tarawih di Masjid

Kompas.com - 04/05/2020, 13:42 WIB
Artis peran Angga Yunanda saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Angga Yunanda saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor muda Angga Aldi Yunanda atau akrab dikenal Angga Yunanda merasakan perbedaan Ramadhan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

Salah satunya adalah dia tidak bisa menjalani shalat tarawih di masjid.

“Yang pasti tarawih bareng sih sama teman-teman terutama kan kalau aku di Lombok. Biasanya teman-teman di lingkungan aku itu bakal tarawih bareng di lingkungan masjid,” ucap Angga dalam kanal YouTube Cinema 21, dikutip Kompas.com, pada Senin (4/5/2020).

Baca juga: Adhisty Zara Tidak Takut Cinlok dengan Angga Yunanda

Hal itu berkaitan dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

Karena penerapan PSBB, warga harus melakukan banyak hal dari rumah saja, termasuk bekerja dan beribadah.

 

“Tapi itu yang sekarang susah banget buat dilakuin karena ya sekarang aku terawihnya bareng keluarga di rumah saja gitu enggak bisa ke masjid buat terawih,” ucapnya.

Baca juga: Angga Yunanda Mau Invite Zara di Grup WhatsApp Keluarga, Pacaran Nih?

Selain itu, Angga merasakan perbedaan dalam menu makanan yang berbeda pada Ramadhan tahun ini, ia dan keluarga lebih memilih memasak dibandingkan membeli.

“Kala puasa tahun lalu biasanya makanan benar-benar banyak gitu. Selain kita udah masak sendiri kita udah biasanya beli dari luar jadi kayak menunya benar-benar banyak gitu tapi kalau sekarang kita cuma bikin,” kaa Angga.

Baca juga: Tak Lagi Dipasangkan dengan Adhisty Zara, Angga Yunanda: Itu Tantangan Berat

Hal ini Angga dan keluarga lakukan agar sebisa mungkin mengurangi aktivitas yang dilakukan di luar rumah meskipun hanya untuk membeli makanan.

“Karena benar-benar mengurangi hal-hal yang mungkin menyebabkan kita beraktivitas di luar jadi biasanya aku bantuin masak sih kalau untuk sekarang, masak sendiri,” kata Angga Yunanda.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X