Penglihatan Buram Baim Wong Selama Sebulan, Takut ke RS dan Operasi Katarak Mata

Kompas.com - 04/05/2020, 12:46 WIB
Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Baim Wong di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Baim Wong akhirnya menjalani operasi mata setelah satu bulan merasakan pandangan mata sebelah kirinya buram.

Awalnya Baim Wong enggan pergi ke rumah sakit karena pandemi corona.

Namun karena pandangannya semakin buram, ia pun akhirnya memutuskan pergi ke rumah sakit sebelum kemudian diminta menjalani operasi katarak mata.

Baca juga: Sebulan Penglihatan Buram, Baim Wong Jalani Operasi Katarak

1. Punya riwayat katarak mata

Baim Wong ternyata memiliki riwayat katarak mata sejak lama.

Mata sebelah kanannya juga pernah merasakan hal serupa sebelum kejadian sekarang ini.

"Enggak tahulah, mudah-mudahan gak kenapa-kenapa tapi kayaknya katarak sih karena saya dulu pernah begini," kata suami Paula Verhoeven ini.

Baca juga: Operasi Mata Gugah Baim Wong Bantu Para Penderita Katarak

Prediksi katarak mata itu ternyata benar. Setelah dilakukan beberapa tes, mata kiri Baim Wong yang bermasalah didiagnosa katarak.

"Ternyata benar, saya ini udah ada kataraknya sesuai dengan prediksi. Dan memang harus dioperasi," kata Baim seperti dikutip Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

2. Pandangan mata buram selama sebulan

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X