Sederet Musisi Tanah Air Buat Lagu Baru Terinspirasi Wabah Corona

Kompas.com - 04/05/2020, 09:49 WIB
Kolase foto Project Pop, Bimbo, Yuni Shara, Rhoma Irama, Alliyah Massaid KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung, KOMPAS.com/Revi C Rantung, Antara Foto/Aprillio Akbar, Instagram/Yuni SharaKolase foto Project Pop, Bimbo, Yuni Shara, Rhoma Irama, Alliyah Massaid

JAKARTA, KOMPAS.com- Banyak yang dilakukan musisi selama diberlakukan social distancing dan physical distancing karena pandemi virus corona (Covid-19).

Salah satunya adalah menulis lagu. Berikut ini daftar lagu baru yang tercipta di tengah kondisi pandemi.

1. Dewa Budjana dan 14 musisi

Gitaris band GIGI, Dewa Budjana, baru-baru ini merilis singel berjudul "Satu Jalan" guna membantu keluarga pasien dan ibu pengusaha kecil yang terdampak Covid-19. Singel itu merupakan hasil kolaborasi bersama 14 musisi Indonesia.

Di antaranya Trie Utami, Tompi, Fadly Padi, Once Mekel, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, dan Edo Kondologit.

Ada pula Sruti RespatiIvan Nestorman, Ayu Laksmi, Uyau Morris, Alvin Witarsa (Strings), Gev Delano (Bass), serta Mesty Ariotedjo (Harpa).

2. Bimbo

Grup musik Bimbo juga mengeluarkan lagu tentang virus corona (Covid-19). Lagu berjudul "Di Rumah Saja" itu dibuat Sam Bimbo sebagai respons atas imbauan karantina mandiri selama pandemi.

Awal keluar, lagu ini sempat membuat orang heboh karena disangka sudah ada sejak 30 tahun lalu.

Padahal menurut salah satu personel Bimbo, Acil, lagu itu merupakan karya terbaru Bimbo yang penggarapannya baru selesai belum lama ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X