Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Mandra Tak Kunjung Menikah di Si Doel Anak Sekolahan hingga Film

Kompas.com - 04/05/2020, 05:22 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor sekaligus Rano Karno mendapat sebuah pertanyaan dari warganet soal nasib Mandra dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan hingga film trilogi Si Doel The Movie.

Pertanyaan itu tentang mengapa Mandra tak kunjung menikah dan selalu gagal saat hendak menikah.

Pertanyaan tersebut didapat Rano Karno ketika melakukan siaran live di akun Instagram @sidoelanaksekolahan, Minggu (3/5/2020) malam.

Baca juga: Potret Kini Munaroh, Kekasih Mandra di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan

“Bang Doel, kenapa Mandra enggak kawin-kawin? Dia mau nikah sama Munaroh gagal, sama Nunung juga gagal,” tanya seorang warganet yang dibacakan Husein selaku pembawa acara live tersebut.

Mendapat pertanyaan tersebut, Rano Karno sempat mesem-mesem sebelum menjawabnya.

Jawaban Rano Karno pun simpel. Menurutnya, jika Mandra menikah, maka yang harus dipikirkan dalam alur cerita adalah di mana ia akan tinggal bersama istrinya.

Baca juga: Tak Juga Temukan Tambatan Hati, Mandra Protes Kisah Si Doel Berakhir

Karena, seperti diketahui, selama ini Mandra selalu hidup menumpang, entah di rumah ayahnya Kong Ali atau di rumah kakaknya Mpok Lela atau Mak Nyak.

Lagipula, kata Rano, apabila Mandra dikisahkan menikah, maka cerita Mandra menjadi tak menarik lagi dan mungkin saja berakhir.

“Soalnya dia kalau saya bikin kawin juga mau tinggal di mana, pasti tinggal di rumah Si Doel (Rano Karno) juga, kalau dibikin kawin habislah cerita dia,” ucap Rano.

Baca juga: Pemeran Munaroh Isyaratkan Mandra Bakal Bahagia di Film Akhir Kisah Cinta Si Doel

Meski begitu, lanjut Rano, Mandra sebenarnya tak melulu bernasib sial. Ia telah menyiapkan sebuah scenario khusus menjadikan Mandra sebagai pemeran utama.

Hanya saja, pandemi virus corona keburu datang dan membuat rencana tersebut ditunda untuk sementara.

“Sebenarnya saya sudah pilih judul Mandra Lost In Europe, Mandra Hilang di Eropa, cuma ini karena kondisi begini, ya sudah kita enggak mungkin syuting di sana, ya mudah-mudahan nantilah ada kesempatannya. Padahal ini ancur banget ini ceritanya sudah ditulis, lucu banget kalau jadi,” tutur Rano.

Baca juga: Rano Karno Ogah Jual Oplet Si Doel ke Andre Taulany dan Raffi Ahmad

Adapun, Mandra yang diperankan oleh Mandra dikisahkan selalu memiliki nasib apes baik di sinetron Si Doel Anak Sekolahan hingga trilogi film Si Doel The Movie.

Diusir dari rumah, gagal menikah dua kali, hingga menjadi bujangan di usia tua, semua dialami oleh Mandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com