Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertemanan Sehat, Geng Olahraga Lari Pagi Dian Sastro

Kompas.com - 03/05/2020, 21:33 WIB
Melvina Tionardus,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Dian Sastro memiliki geng Pertemanan Sehat yang hobi berolahraga bersama.

Ternyata, kelompok yang juga beranggotakan aktris Adinia Wirasti itu terbentuk saat mereka syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 beberapa tahun lalu.

"Basically itu waktu tahun 2014, jadi gue sama Asti (Adinia Wirasti) lagi syuting Ada Apa Dengan Cinta 2. Kita lagi di Jogja kan," kata Dian Sastro saat berbincang dengan founder @indorunners lewat siaran Instagram Live, Minggu (3/5/2020).

Baca juga: Heboh Bunyikan Klakson, Dian Sastro Ditilang Polisi

Mereka memanfaatkan waktu di sela-sela syuting untuk lari pagi.

"Pas itu lagi ada mbak Viga (Nasution) dan Iwet (Ramadhan) di situ, terus kita janjian lari, 'Lari pagi yuk olahraga bareng'. Quality time that we can be with our friends saat kita lagi syuting tuh cuma lari pagi doang, karena jadwalnya padat banget," ujar Dian Sastro.

Bahkan, Dian mengatakan, ia dan teman-temannya rela tidak bertemu teman lainnya demi bisa lari bareng selama satu jam.

Baca juga: Ketika Dian Sastro Didatangi Segerombolan Murid Pangudi Luhur untuk PDKT

"Ternyata hasilnya seru banget dapat olahraga, dapat ketemu sedikit cracks and jokes with friends dan akhirnya kita nerusin itu sampai ke Jakarta," ujar Dian Sastro.

"Akhirnya berkembang sampai jadi delapan orang, sampai bahkan ada satu komunitas yang lebih luas lagi, 30an orang. Kadang-kadang suka janjian lari bareng," katanya.

Menurut Dian, anggota komunitasnya berasal dari berbagai profesi yang amatir dalam dunia lari, alias bukan lari seperti atlet.

Baca juga: Ditilang Polisi, Dian Sastro Malah Diajak Kenalan Murid Pangudi Luhur

"Cuma konsep Pertemanan Sehat adalah orang-orang yang baru mulai olahraga. Jadi memang posisinya tuh bukan kayak savvy runners atau savvy athlete, tetapi memang yang baru mulai," ucap Dian Sastro.

Dian mengatakan, ia dan teman-temannya juga senang dengan kenyataan akun Instagram @pertemanansehat mempunyai 35.000 followers.

"We're just so happy bahwa kita bisa ngajakin orang untuk mulai gaya hidup yang baru, yaitu mulai olahraga. Karena buat orang Indonesia, kita sadar banget olahraga itu it's not really essential as part of our life," kata Dian Sastro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com