Pesan Terakhir Uje pada Abidzar: Tetap Jadi Orang Baik meski Disakiti

Kompas.com - 03/05/2020, 21:18 WIB
Ustaz Jeffry Al Buchori saat dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013) . Para pelayat mengiringi dengan doa dan taburan bunga. Ustaz yang akrab disapa Uje ini meninggal akibat kecelakaan tunggal. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESUstaz Jeffry Al Buchori saat dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013) . Para pelayat mengiringi dengan doa dan taburan bunga. Ustaz yang akrab disapa Uje ini meninggal akibat kecelakaan tunggal.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum meninggal dunia tujuh tahun lalu, ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje menyampaikan pesan terakhir pada putranya, Abidzar Al Ghifari.

Abidzar mengatakan, sebelum ayahnya meninggal, ia diberi pesan agar selalu menjadi orang baik.

"Harus jadi orang yang baik, itu selalu yang ditekankan, contoh Rasul, walaupun disakiti tetap harus baik," ujar Abidzar mengenang perkataan ayahnya, dari vlog Alfie Alfandy, Minggu (3/5/2020). 

Baca juga: Kangen Ayah, Abidzar Sering Menangis Dengarkan Lagu Uje

Menurut Abidzar, ayahnya tak henti mengingatkan keluarga agar selalu berada di jalan kebaikan dalam hidup, entah kondisinya sepahit apa pun.

"Jangan lupa baca Al Quran, salat. Terus salah satu doa yang harus dibaca Subhanal Malikil Quddus. Selalu doa itu yang disebut," ujar Abidzar.

Diketahui, Abidzar kini telah berusia 19 tahun.

Dia adalah anak kedua dari empat bersaudara.

Baca juga: Kisah Abidzar, Harapannya Touring Moge Bareng Sang Ayah, Uje, Kandas

Adapun, Ustad Uje lahir di Jakarta, 12 April 1973, dan meninggal dunia di Jakarta, 26 April 2013 pada usia 40 tahun.

Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal sepeda motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Uje meninggalkan seorang istri bernama Pipik Dian Indrawati yang ia nikahi sejak tahun 1999.

Kemudian, empat orang anak, yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X