Ron Howard Garap Film Dokumenter Penyelamatan Tim Sepak Bola Thailand dari Gua Tham Luang

Kompas.com - 02/05/2020, 06:29 WIB
Ron Howard bakal buat film dokumenter tentang penyelamatan 12 remaja tim sepakbola Thailand dari gua Tham Luang, berjudul Thirteen Lives TONI ANNE BARSONRon Howard bakal buat film dokumenter tentang penyelamatan 12 remaja tim sepakbola Thailand dari gua Tham Luang, berjudul Thirteen Lives

KOMPAS.com - Sutradara Ron Howard bakal menggarap film dokumenter mengenai upaya penyelamatan tim sepak bola remaja Thailand yang terjebak di gua tahun 2018 silam.

Diketahui, Ron Howard terkenal dengan karyanya berjudul A Beautiful Mind (2001), The Da Vinci Code (2006), dan Angels and Demons (2008).

Berjudul Thirteen Lives, film tersebut bakal memperlihatkan bagaimana proses penyelamatan 12 pemain sepak bola dan seorang pelatihnya dari dalam Gua Tham Luang yang letaknya 1.000 meter di bawah tanah.

Proses itu termasuk apa yang harus dilalui oleh tim atau regu penyelamat dari angkatan laut Thailand selama lebih dari dua pekan untuk menyelamatkan tim sepak bola tersebut.

Hingga akhirnya jatuh korban satu orang dari tim regu penyelamat.

Baca juga: Sutradara Free Solo Bakal Garap Film Penyelamatan Tim Sepakbola Thailand dari Gua Tham Luang

Sebelumnya, kisah penyelamatan 12 remaja Thailand tersebut telah diangkat ke layar lebar dengan judul The Cave.

Disutradarai oleh Tom Waller, The Cave dirilis pada November 2019.

Selain Ron Howard, sutradara pemenang Oscar untuk film Free Solo, Jimmy Chin dan Chai Vasarhelyi, juga bakal menggarap film mengenai upaya penyelamatan tim sepak bola Thailand yang terperangkap di Gua Tham Luang.

Dikutip dari Deadline, film tersebut rencananya bakal digarap oleh Universal Studios dan Calvary Media.

Baca juga: Rekomendasi 3 Drama Thailand Isi Waktu Luang Selama Social Distancing

Sementara itu, Michael De Luca bakal menjadi eksekutif produser dari film tersebut.

Sebelumnya, De Luca dan Brunetti yang berada di bawah bendera Cavalry Media sukses dengan Captain Phillips yang masuk enam nominasi Oscar.

Foto yang dirilis Angkatan Laut Kerajaan Thailand memperlihatkan para penyelam AL tengah bersiap untuk melaksanakan operasi penyelamatan tim sepak bola remaja Wild Boar yang terjebak di Goa Tham Luang sejak 23 Juni lalu.AFP/ROYAL THAI NAVY/Handout Foto yang dirilis Angkatan Laut Kerajaan Thailand memperlihatkan para penyelam AL tengah bersiap untuk melaksanakan operasi penyelamatan tim sepak bola remaja Wild Boar yang terjebak di Goa Tham Luang sejak 23 Juni lalu.

Diberitakan sebelumnya, upaya penyelamatan tim sepak bola Thailand tersebut tak mudah dan sangat heroik.

Sebab, memakan korban jiwa dari tim penyelamat angkatan laut Thailand, yaitu satu meninggal dan tiga masuk rumah sakit karena kekurangan oksigen.

Baca juga: Sutradara Free Solo Bakal Garap Film Penyelamatan Tim Sepakbola Thailand dari Gua Tham Luang


Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X