Kompas.com - 01/05/2020, 14:13 WIB
Raisa saat dijumpai di kawasa Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Raisa saat dijumpai di kawasa Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana mengatakan, selama berdiam di rumah ini ia merasa menjadi tidak produktif seperti biasanya.

"Jujur aja aku salah satu orang yang pas lagi pandemi ini benar-benar sangat tidak produktif. Produktif yang standar dua bulan lalu ya," kata Raisa saat siaran Instagram Live bersama influencer Ayla Dimitri, Kamis (30/4/2020).

Baca juga: Raisa Terenyuh Dengar Curhatan Petugas Medis Tangani Pasien Corona

Namun, Raisa kemudian menyadari saat produktivitasnya dalam bermusik menurun, ia menjadi bisa merayakan hal-hal sederhana di rumah.

"Salah satu yang sekarang aku benar-benar lakukan adalah celebrating small wins," ucapnya.

"Yang mungkin kalau kita lagi sibuk di luar atau lagi heboh kerja, mungkin itu enggak kita hitung sebagai suatu pencapaian," lanjut Raisa menjelaskan.

Baca juga: Zalina Belajar Jalan, Raisa Lupa Sudah 46 Hari Berdiam di Rumah

Istri aktor Hamish Daud ini lalu menyebutkan contoh yang bisa dilakukan di rumah kala merasa stres, gelisah, atau banyak pikiran selama masa pandemi virus corona.

"Misalkan, aku masakin buat keluarga, bikinin makanan buka puasa, atau misal beresin satu lemari yang sudah selalu ditinggalin, terus beresin kamar," tuturnya.

Hal-hal kecil tersebur menurut dia cukup penting.

Baca juga: Raisa: Sekalinya Nanti Bisa Keluar Rumah, Pasti Otakku Agak Berkarat

"Karena bagaimana pun itu kan kita mengerjakan sesuatu yang bikin kehidupan kita slightly lebih baik terus bikin happy juga," ucap Raisa.

Ia akhirnya berpendapat jangan mengukur produktivitas yang sama seperti sebelum masa pandemi.

"Karena sebelum ini kita tidak stres, tidak anxiety, tidak dikurung di rumah. Ini memang new normal dan aku ngerasain celebrating small wins itu penting banget setiap hari," kata Raisa.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X