Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Tak Produktif Selama Pandemi Covid-19, Raisa Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 01/05/2020, 14:13 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Raisa Andriana mengatakan, selama berdiam di rumah ini ia merasa menjadi tidak produktif seperti biasanya.

"Jujur aja aku salah satu orang yang pas lagi pandemi ini benar-benar sangat tidak produktif. Produktif yang standar dua bulan lalu ya," kata Raisa saat siaran Instagram Live bersama influencer Ayla Dimitri, Kamis (30/4/2020).

Baca juga: Raisa Terenyuh Dengar Curhatan Petugas Medis Tangani Pasien Corona

Namun, Raisa kemudian menyadari saat produktivitasnya dalam bermusik menurun, ia menjadi bisa merayakan hal-hal sederhana di rumah.

"Salah satu yang sekarang aku benar-benar lakukan adalah celebrating small wins," ucapnya.

"Yang mungkin kalau kita lagi sibuk di luar atau lagi heboh kerja, mungkin itu enggak kita hitung sebagai suatu pencapaian," lanjut Raisa menjelaskan.

Baca juga: Zalina Belajar Jalan, Raisa Lupa Sudah 46 Hari Berdiam di Rumah

Istri aktor Hamish Daud ini lalu menyebutkan contoh yang bisa dilakukan di rumah kala merasa stres, gelisah, atau banyak pikiran selama masa pandemi virus corona.

"Misalkan, aku masakin buat keluarga, bikinin makanan buka puasa, atau misal beresin satu lemari yang sudah selalu ditinggalin, terus beresin kamar," tuturnya.

Hal-hal kecil tersebur menurut dia cukup penting.

Baca juga: Raisa: Sekalinya Nanti Bisa Keluar Rumah, Pasti Otakku Agak Berkarat

"Karena bagaimana pun itu kan kita mengerjakan sesuatu yang bikin kehidupan kita slightly lebih baik terus bikin happy juga," ucap Raisa.

Ia akhirnya berpendapat jangan mengukur produktivitas yang sama seperti sebelum masa pandemi.

"Karena sebelum ini kita tidak stres, tidak anxiety, tidak dikurung di rumah. Ini memang new normal dan aku ngerasain celebrating small wins itu penting banget setiap hari," kata Raisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com