Kompas.com - 30/04/2020, 22:11 WIB
Pembawa acara Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pembawa acara Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Daniel Mananta mengaku memiliki banyak ketertarikan pada bermacam-macam bidang keahlian.

Bapak dua orang anak ini pun merasa peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi virus corona ini menjadi waktu yang tepat baginya untuk mengulik lebih dalam rasa penasaran di otaknya.

"Actually gue adalah orang yang bisa dibilang gue pengin ngelakuin semuanya. Sekarang ini ketika lagi di masa isolasi ini gue merasa gue punya banyak waktu sekarang," kata Daniel dalam obrolannya bersama motivator Merry Riana, dikutip Kompas.com, Kamis 30/4/2020).

Baca juga: Daniel Mananta: Suka Khawatir Orang Enggak Suka Lagi Sama Gue

"Gue mau belajar masak, akting, produksi film, banyak. Gue sampai mau belajar sulap," ujar Daniel.

Namun, saking banyaknya keahlian yang ingin dikuasai, pembawa acara Indonesia Idol ini kebingungan mau mulai dari yang mana.

"Pada akhirnya setelah seminggu, gue enggak ngelakuin apa-apa," tutur Daniel.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Daniel Mananta kepada Ari Lasso: Seberapa Stres Lo Sama Covid-19?

Suami Viola Maria itu lalu sadar akan strategi belajar yang tepat.

"Akhirnya sekarang gue mikir, ketika lu pengin menjadi luar biasa di dalam satu hal, lu harus tau sih apa yang mau lu korbanin," ucap Daniel.

Dari banyak bidang keinginannya Daniel akhirnya memilih untuk menekuni dunia produksi film.

Baca juga: Daniel Mananta Cerita Kompaknya Bareng Istri Raih Mimpi

"Jadi akhirnya gue mengorbankan pengetahuan untuk belajar sulap atau masak, tetapi gue fokus sama hal-hal yang emang relevan sama gue," tutur Daniel.

Daniel yang seblumnya suda pernah memproduseri film Susi Susanti: All Love dan Killers ini ingin bisa lebih sukses lagi.

"Gue merasa oke lima tahun lagi gue pengin menjadi seseorang yang bisa produce sebuah film sesukses filmnya Merry Riana misalnya, jadi gue pilih fokus di produser," ucap Daniel.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X