Kompas.com - 30/04/2020, 21:58 WIB
Kostum Gundala yang dipamerkan di Pasar Komik Bandung, Minggu (14 Juli 2019). KOMPAS.com/RENI SUSANTIKostum Gundala yang dipamerkan di Pasar Komik Bandung, Minggu (14 Juli 2019).

KOMPAS.com - Film superhero asli Indonesia, Gundala, bakal ditayangkan di Amerika Utara, yang terdiri dari Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, oleh Well Go USA Entertainment.

Film ini pertama kali ditayangkan dalam Midnight Madness yang merupakan bagian dari Toronto International Film Festival.

Gundala diproduksi oleh rumah produksi Screenplay dan Bumilangit dan akan dirilis pada 28 Juli 2020 di Amerika. 

Baca juga: Gundala Tenangkan Jokowi yang Sedang Berduka

Premiere Entertainment Group sebagai perusahaan penjualan, produksi, dan pembiayaan yang menangani penjualan film di seluruh dunia, mengumumkan berita tersebut.

Gundala ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar dan diproduseri oleh Bismarka Kurniawan dan Wicky V Olindo.

Gundala berkisah tentang superhero yang dibintangi Abimana Aryasatya bersama dengan Tara Basro, Bront Palarae dan Ario Bayu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Vidio Hadirkan Gundala hingga Parasite untuk Temani Hari Selama Social Distancing

Film ini menceritakan kisah hidup seseorang bernama Sancaka, seorang anak yatim piatu yang tumbuh di jalan-jalan yang keras di Jakarta, yang belajar untuk berjuang sendiri menggunakan seni bela diri sampai ia mendapatkan kekuatan supranatural setelah disambar petir.

Setelah dewasa, Gundala menggunakan kekuatan petir yang dimilikinya untuk melawan Pengkor, bos mafia yang kejam yang mengendalikan pasukan pembunuh.

Gundala adalah sekuel pertama dari seri yang direncanakan oleh Screenplay dan Bumilangit untuk membuat Bumilangit Cinematic Universe bergaya Marvel yang lebih dari 500 karakter buku komik untuk menciptakan dunia superhero yang saling berhubungan.

Baca juga: Kabar Terbaru Superhero Jagat Bumilangit, Gundala Ekpansi ke Luar Negeri, Sri Asih Terancam Batal Tayang Tahun Ini

Kesepakatan itu dinegosiasikan oleh Elias Axume dan Carlos Rincon dari Premiere Entertainment atas nama pembuat film dan Doris Pfardrescher atas nama Well Go USA.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X