Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indah Kalalo Bagikan Nasi Bungkus Buatannya Gratis Tiga Kali Seminggu

Kompas.com - 30/04/2020, 13:27 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis sekaligus model Indah Mayang Indriyani atau akrab dikenal Indah Kalalo melakukan kegiatan sosial, yakni bersedekah dengan membagikan makanan secara gratis.

Dalam unggahan media sosial Instagram-nya dikutip Kompas.com pada Kamis (30/4/2020), Indah membagikan sebuah video yang memperlihatkan makanan.

Baca juga: Indah Kalalo Ceritakan Pengalaman Main Film Kajeng Kliwon

Ia menyebutnya dengan “Nasi Bungkus Tetangga”.

Selain membagikan kepada orang yang sedang berpuasa untuk berbuka, Indah mengatakan nasi bungkus tetangga tersedia bagi siapapun yang membutuhkan.

“Hai, nasi bungkus tetangga, kita setiap senin, rabu dan jumat jam 5 sore ke atas kita bagi bagi nasi bungkus buat yang puasa, buat yang berbuka atau siapapun juga yang memerlukan,” kata Indah dalam video unggahannya.

Baca juga: Suami Minta Enam Anak, Indah Kalalo Bilang Tiga Saja Cukup

Spesialnya, nasi bungkus tetangga ini dimasak dan dibagikan sendiri oleh Indah Kalalo beserta tim yang terlibat.

“Bisa dateng ke rumah Kayla depannya Jalan Banjar Bandang, ini nasinya kita masak sendiri buat kalian,” ujarnya.

Dalam caption unggahannya tersebut, Indah juga memberikan informasi alamat lengkap lokasi pemberian nasi bungkus buatannya itu.

Baca juga: Aline Adita Mengaku Dicomblangi Indah Kalalo

"Nasi Bungkus Tetangga" tiap senin, rabu jumat di Jl Banjar Bandang no 36B UMAH KAYLA Kerobokan jam 4-6 kita berbagi buat yang membutuhkan makanan untuk berbuka puasa atau untuk makan malam,” tulis Indah dalam caption unggahannya.

Ibu tiga anak ini sebelumnya tak menyangka bisa memberikan nasi bungkus gratis kepada ratusan orang.

Alhamdulilah hari ini bisa kasih makan 200 orang. Padahal tadinya kita pikir cuma bisa bikin 50 bungkus,” tulisnya.

Baca juga: Anak-anak Indah Kalalo Kuasai 5 Bahasa

Sekecil apa pun bantuan yang diberikan, yang terpenting adalah memberi dengan rasa ikhlas, tanpa pamrih dan penuh ketulusan.

Every little kindness count, membantu semampunya dan seikhlasnya. Terima kasih team "Nasi Bungkus Tetangga”,” tulis Indah.

Selain berpuasa, terdapat banyak amalan lain yang disarankan untuk diperbanyak di bulan Ramadhan, salah satunya adalah bersedekah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

"Nasi Bungkus Tetangga" tiap senin , rabu jumat di Jl Banjar Bandang no 36B UMAH KAYLA Kerobokan jam 4-6 kita berbagi buat yang membutuhkan makanan utk berbuka puasa atau utk makan malam .. alhamdulilah hr ini bs kasih makan 200 org. Pdhl tdnya kita pikir cuma bisa bikin 50 bungkus. Every little kindness count... membantu semampunya dan seikhlasnya. Terima kasih team "Nasi Bungkus Tetangga" @fitrisupardi @mayang_evans @kkaylaelizabeth @happyhidayat @merissamerissa @shantyparedes @wawanwawann @mbak.anda @caroline_zachrie @ratihsoekosasie @krisnzwijnenburg @fathiasyarif @liasubari dan staff2 kita di rumah juga yang bantuin masak dang bungkus nasinya juga semoga amal puasa kalian jg diterima Allah SWT Masker saya dari @wawanwawann @doublepassion , kaos saya juga utk donasi @movementofhope.id

A post shared by Happilionaire Mama (@indahkalalo) on Apr 29, 2020 at 3:00am PDT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com