Kompas.com - 30/04/2020, 04:34 WIB
Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya. Tangkapan layar kanal YouTube Ari Lasso.Ari Lasso saat memberikan klarifikasi terkait pembatalan konsernya.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat bertahun-tahun mengalami ketergantungan terhadap barang haram bernama narkoba, penyanyi ternama Ari Lasso akhirnya mampu sembuh.

Ari bertekad kuat untuk keluar dari jerat narkoba dengan berbagai cara, termasuk janji kuat di dalam hatinya.

Pelantun "Misteri Ilahi" ini membagikan pengalamannya ini kepada Daniel Mananta dalam vlog berjudul "Lagi Ngobrol Asyik, Ari Lasso Ngomelin Daniel" yang tayang di channel YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Ari Lasso: Gue Sudah 19 Tahun Bebas dari Narkoba, Bukan Kaleng-kaleng

"Satu yang gue ingat, sekali gue nyoba (narkoba) lagi, mending gue mati aja, enggak ada gunanya kalau hidup kayak gini, dalam hati gue selalu gue tanemin itu," ucap Ari Lasso.

Ari Lasso mengaku, selama menjalani rehabilitasi di Surabaya, ia harus merasakan dirawat di satu tempat dengan pasien sakit jiwa.

Hal ini, kata Ari, karena pada saat itu belum banyak tempat rehabilitasi untuk pecandu narkoba.

Baca juga: Ari Lasso Berjanji Tinggalkan Narkoba Saat Detik-detik Sang Ibu Meninggal Dunia

"Jadi gue ada lah di suatu tempat institusi BPK lah singkatannya, itu satu tempat tersendiri yang sebelahnya adalah tempat pasien rumah sakit jiwa. Dan tiap hari gue ngobrolnya sama orang gangguan mental," ucap Ari Lasso.

Mantan vokalis DEWA 19 ini pun sepakat bahwa para pecandu narkoba bisa sembuh total jika ditunjang dengan sistem yang baik.

Karena terkadang niat baik bisa menjadi sia-sia jika lingkungan tak berlaku demikian.

Baca juga: Ariel Tantang Ari Lasso Potong Rambut Sendiri: Nanti Dirapihin di Iwan Kancra

"Niat saja tidak cukup, spiritualitas saja tidak cukup, lu harus bikin sistem, gue mau ditemenin orang yang bisa jagain gue dan gue mau 24 jam," ucap Ari Lasso.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X