Kompas.com - 29/04/2020, 20:15 WIB
Joe Taslim dalam sebuah acara di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanJoe Taslim dalam sebuah acara di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (1/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor laga Joe Taslim mengatakan, film action Asia adalah yang terbaik dari beberapa industri film action dari benua lain.

Misalnya dari Eropa atau Amerika yang terkenal dengan Hollywood-nya.

Baca juga: Lawan Corona, Joe Taslim: Semangat Kemanusiaan Harus Terus Menginfeksi Orang Lain

Hal ini dikatakan Joe Taslim dalam sesi obrolan di live Instagram Netflix Indonesia, Rabu (29/4/2020).

Menurut Joe, film action Asia punya kualitas lebih baik untuk soal koreografi dan adegan pertarungan yang diperankan langsung oleh para aktornya.

Baca juga: Wabah Corona, Joe Taslim dkk Bakal Donasi Pangan Pokok untuk 14 Hari

"Sedangkan Asia lebih diakui karena practical. Mereka selau bilang action terbaik itu Asia," ucap Joe Taslim.

Sementara itu, kata Joe, Hollywood bisa menampilkan adegan laga yang apik karena kecanggihan teknologi yang mereka miliki.

Baca juga: Social Distancing, Joe Taslim: Jangan Lupa Kasih Tip dan Bintang Lima untuk Ojol

"Kita mungkin enggak ada budget teknologi bisa ditutupi dengan practical. Dan di negara mereka waktunya lebih pendek. Intinya kalau action real orang tahu kalau Holywood teknologinya canggih," kata Joe Taslim.

Meski begitu, Joe Taslim memaklumi karena regulasi adegan laga di Holywood jauh lebih ketat, sehingga seorang aktor tak bisa leluasa beradegan berbahaya dan harus digantikan oleh stuntman.

Baca juga: Profil Joe Taslim, Aktor Laga yang Mendunia

"Beda karena sistem kerja mereka lebih pendek jadi kita dikejar waktu. Mereka juga safety issue-nya tinggi karena dilindungi undang-undang. Apa pun enggak boleh dilakukan aktor walaupun kita merasa bisa. 'Its not about you, its about us'," ucap Joe Taslim.

Adapun, Joe Taslim dikenal lewat berbagai film action yang ia bintangi.

Baca juga: Bintangi Film Mortal Kombat, Joe Taslim Beri Segalanya untuk Sub-Zero

Kiprahnya telah mengantarkannya memerankan film-film internasional.

Di antaranya adalah Fast and Furious 6, Star Trek Beyond, The Swordsman, dan Mortal Kombat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X