Slank Bakal Bikin Lagu untuk Mereka yang Tetap Bekerja di Luar Rumah

Kompas.com - 29/04/2020, 16:06 WIB
Slank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASlank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank tengah mempersiapkan sebuah lagu untuk jadi penyemangat bagi mereka yang harus bekerja ke luar rumah di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh drummer Slank Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (29/4/2020).

"Kita mau buat lagu juga sih. Lagi corat-coret juga nih. Mau bikin singel tentang mereka," ucap Bimbim.

Baca juga: Ketika Aksi Sosial Driver Ojol Disambut Ajakan Kolaborasi dari Slank

Bimbim ingin lagu gubahan Slank ini nantinya bisa disukai oleh banyak orang, terutama mereka yang tetap harus ke luar rumah untuk bekerja di tengah pandemi Covid-19.

"Buat membanggakan untuk mereka dan yakin kan mereka di musibah ini yang kita jaga harapan, jadi semoga harapan itu ada dan semangat," ucap Bimbim.

Adapun, salah satu langkah konkret Slank di tengah pandemi ini adalah dengan berkolaborasi menggalang dana untuk membantu penanganan virus corona dan mereka yang terdampak.

Baca juga: Kaka Ungkap Alasan Slank Kolaborasi dengan Driver Ojol Buat Galang Dana

Namun, Bimbim mengatakan, Slank ingin semua orang yang terlibat bukan hanya menjadi donatur semata, tetapi juga aktif memberikan semangat kepada sekitar.

Karena, lanjut Bimbim, di tengah situasi sulit seperti saat ini, bukan hanya materi yang dibutuhkan, tetapi juga dukungan moril.

"Selain mengajak orang menyumbang uang penginnya semua orang juga sumpah qoutes untuk mereka yang masih berjuang di luar rumah. Untuk menyadarkan mereka bahwa 'lu tuh pahlawan. Elu itu harusnya bangga meskipun harus di luar rumah kerja," ucap Bimbim.

Adapun, berkat aksi sosial sejumlah pengemudi ojol, akhirnya Slank secara resmi bekerja sama dengan Gojek Indonesia dan Kitabisa.com untuk menggalang bantuan.

Di mana nanti hasilnya akan disalurkan kepada mereka yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

Dalam penggalangan donasi ini, juga dilibatkan Baznas untuk proses penyaluran dari dana yang terkumpul nantinya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X