Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal Mula Kisruh Fans Reemar Martin dan Penggemar BTS

Kompas.com - 29/04/2020, 13:37 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah diserang dengan ujaran kebencian oleh warganet Indonesia, kini Reemar Martin harus berurusan dengan penggemar boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS.

Semua berawal dari komentar pedas yang dialamatkan netizen asal Indonesia lantaran iri dan cemburu pada paras Reemar Martin yang memesona.

Tak sedikit netizen Indonesia yang mencibir Reemar di media sosial karena banyak kaum adam asal Tanah Air yang jatuh hati padanya.

Ujaran kebencian tersebut memanas saat penggemar Reemar mengira pelaku bullying adalah penggemar BTS atau ARMY Indonesia.

Baca juga: Kronologi Awal Reemar Martin, Artis TikTok Asal Filipina, Dibully Netizen Indonesia

Berdasarkan penelurusan Kompas.com, kisruh semakin menjadi setelah sebuah akun memprovokasi perempuan-perempuan lain penggemar BTS untuk melaporkan akun media sosial Reemar.

Penggemar Reemar Martin yang tak terima idolanya dibully akhirnya menyerang balik dengan melakukan aksi report pada akun BTS.

Tak mau masalah semakin besar, Reemar Martin akhirnya membuat klarifikasi dan meminta para penggemarnya untuk berhenti menyerang BTS.

"Untuk semua penggemar saya berhenti menyerang BTS. Saya tidak tahu bagaimana ini bisa terjadi tetapi saya minta maaf dan saya akan menutup akun saya untuk beberapa alasan. Soal masalah keluarga. Ini tidak ada hubungannya dengan instagram dan facebook saya, jadi tolong hentikan," tulis Reemar di akun Twitternya, dikutip Kompas.com pada Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Aksi Kocak Suami Inul, Adam Suseno, Jadi Bayi Besar Ngempeng di TikTok

Reemar Martin sebenarnya tak mengerti permasalah yang terjadi karena tidak paham dengan Bahasa Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com