Kompas.com - 26/04/2020, 14:45 WIB
Aktor Ganindra Bimo saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Kedatangannya dalam rangka promo film Pariban : Idola dari Tanah Jawa. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOAktor Ganindra Bimo saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (9/5/2019). Kedatangannya dalam rangka promo film Pariban : Idola dari Tanah Jawa.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Ganindra Bimo mengakui tidak pernah menyangka istrinya, Andrea Dian, akan menjadi salah satu pasien positif Covid-19.

Dalam vlog Robert Harianto berjudul “Alasan Andrea Rahasiakan Kondisi Saat Sakit Covid-19” dikutip Kompas.com pada Minggu (26/4/2020), Bimo awalnya mengira Covid-19 tidak ada bedanya dengan flu biasa.

“Sebelum kejadian ini gue banyak ngobrol sama Andrea, gimana sih ini pasien-pasien kok pada takut banget kena Covid-19, Covid mah biasa kali, kayak flu biasa, orang juga bisa sembuh,” ujar Bimo.

Baca juga: Andrea Dian Alergi Obat Saat Terjangkit Corona, Rahasiakan Kondisinya pada Ganindra Bimo

Bahkan, Bimo mengaku pernah meremehkan dan masih merasa tenang tidak akan terpapar penyakit yang telah menyerang dan menyebar di seluruh dunia ini.

"Kita masih tenang, kita tenang aja, kita tenanglah enggak mungkin anak-anak muda, gue masih underestimate (meremehkan),” ujarnya.

Bimo juga tidak percaya dengan adanya masyarakat yang mengucilkan keluarga dari pasien yang positif virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Andrea Dian Alami Tremor hingga Nyaris Pingsan Usai Konsumsi Klorokuin

 

“Terus yang kedua, kayak kenapa sih emang bakalan dikucilkan? Emang kalo kena Covid bakalan dikucilkan ya? Dan kayaknya enggak mungkin deh di Indonesia, enggak akan selevel itu,” ujarnya dengan percaya diri.

Namun semua pandangannya itu berbalik kepada dirinya sendiri.

Istrinya, yang tidak pernah bepergian daerah zona merah, menjalankan hidup sehat seperti pola makan yang benar dan berolahraga, ternyata dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Andrea Dian Berbagi Pengalaman Lawan Covid-19 dan Dukungan Keluarga

“Dan ternyata ‘oh andrea kena’ ‘oh gue ngerasain iya kena Covid setakut ini ya, sepanik ini ya’," tutur Bimo.

Dia pun mendapat pengalaman tidak mengenakkan, dijauhi orang karena Andrea Dian dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Dan ternyata bener percaya enggak percaya ada tuh yang beberapa orang mengucilkan kami berdua, ‘ini pasien positif nih si positif nih bisa deket-deket kena ketularan nih’ padahal udah sembuh orangnya,” kata bintang film Jakarta Undercover tersebut.

Baca juga: Berkaca dari Andrea Dian, Ganindra Bimo: Jauhi Virus Corona Bukan Rasa Kemanusiaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.