Setelah 8 Tahun, Rolling Stones Rilis Lagu Lagi

Kompas.com - 24/04/2020, 10:23 WIB
Band The Rolling Stones (dari kiri ke kanan) Mick Jagger, Charlie Watts, Keith Richards, dan Ron Wood, tiba di Montevideo, Uruguay, pada 1 Februari 2016. Band ini menggelar konser di negara itu sebagai bagian dari rangkaian America Latina Ole Tour mereka. AFP PHOTO / PABLO PORCIUNCULABand The Rolling Stones (dari kiri ke kanan) Mick Jagger, Charlie Watts, Keith Richards, dan Ron Wood, tiba di Montevideo, Uruguay, pada 1 Februari 2016. Band ini menggelar konser di negara itu sebagai bagian dari rangkaian America Latina Ole Tour mereka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Band legendaris Rolling Stones merilis lagu terbaru mereka yang berjudul "Living in a Ghost Town".

Lagu itu dipersembahkan band yang berdiri sejak 1963 kepada penggemar setelah tur konser mereka batal dan dijadwal ulang dikemudian hari.

Ini merupakan karya pertama mereka sejak "Doom and Gloom" serta "One More Shot" keluar di album kompilasi GRRR! pada 2012.

Baca juga: BTS Jadi Grup Musik dengan Tur Konser Terlaris 2019, Rolling Stones hingga Metallica Tersingkir

Meskipun setelah itu mereka juga sempat mengeluarkan koleksi cover lagu berjudul Blues & Lonesome pada 2016.

Dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe dari Apple Music, Jager mengatakan kalau dia menulis lagu dengan Keith Richards sekitar setahun lalu.

"Ini tulisan tentang berada di tempat yang penuh kehidupan tapi sekarang kehilangan kehidupan jadi untuk bicara. Saya hanya nge-jam dengan gitar dan menulisnya dengan sangat cepat sekitar 10 menit," kata Jagger.

Baca juga: Mick Jagger Sudah Menari, The Rolling Stones Siap Gelar Konser Lagi

Jagger mengubah beberapa lirik lagunya sebagai cerminan waktunya.

Baik dia ataupun Keith Richards, memiliki pemikiran bahwa mereka harus merilis lagu itu.

"Tapi saya bilang 'oke, tapi saya harus menulisnya ulang'. Beberapa dari itu (lirik) tidak akan berguna dan beberapa di antaranya juga sedikit aneh dan terlalu gelap. Jadi saya sedikit menulis ulangnya," ujarnya lagi.

Baca juga: Mick Jagger Cedera Saat Persiapkan Tur The Rolling Stones

Namun, Jagger mengakui kalau dia tak terlalu banyak melakukan perubahan, apa yang didengar sekarang ini tak jauh berbeda dengan versi aslinya.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X