Kompas.com - 23/04/2020, 19:32 WIB
Lucinta Luna saat konferensi pers di Polres Metro Jakbar, Kamis (13/2/2020) KOMPAS.com/ BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA LADJARLucinta Luna saat konferensi pers di Polres Metro Jakbar, Kamis (13/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain tersangka Vanessa Angel, berkas perkara tersangka Ayluna Putri alias Lucinta Luna juga telah dilimpahkan ke Kejaksaan.

Hal tersebut disampaikan Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Siregar saat dikonfirmasi.

"Sudah tahap satu juga (dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat), Mas," kata Ronaldo saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: Lucinta Luna Ikuti Kegiatan Menyanyi dan Menari di Rutan Pondok Bambu

Ronaldo mengatakan, berkas perkara Lucinta Luna akan diteliti Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Berkas tahap satu artinya berkas perkara dikirimkan dari penyidik ke Jaksa. Nanti Jaksa akan meneliti. Kalau dinyatakan lengkap, baru nanti diberikan P-21," ujar Ronaldo.

Hingga saat ini, polisi menahan Lucinta Luna di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Baca juga: Pemeriksaan Rampung, Lucinta Luna Jadi Tahanan Rutan Pondok Bambu

Sebelumnya, polisi mengamankan Lucinta Luna dan tiga orang lainnya di salah satu apartemen yang berada di Jakarta Pusat. Salah satu diantaranya merupakan pasangan Lucinta Luna.

Lucinta Luna dan ketiganya ditangkap pada Selasa (11/2/2020) pukul 01.30 WIB dan langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Barat.

Saat penggerebekan, polisi menemukan pecahan dua butir ekstasi di keranjang sampah.

Selain itu, polisi juga mengamankan tramadol sebanyak 7 butir dan riklona sebanyak 5 butir.

Sementara itu, hasil tes urine Lucinta Luna menunjukkan ia positif mengonsumsi benzodiazepin yang masuk golongan psikotropika.

Lucinta Luna kemudian ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X