Kompas.com - 23/04/2020, 19:13 WIB
Angga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini  saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAngga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan alasan kenapa rumah produksinya, Visinema, membuka kelas online di tengah pandemi Covid-19.

Angga mengatakan, hal ini dilakukan lantaran sebagai bentuk kontribusinya kepada masyarakat dalam situasi wabah virus corona.

"Sebenarnya sederhana, pengin kontribusi lah ya. Tapi dalam konteks yang lebih luas ini salah satu cara kita untuk ambil peran aktif di masyarakat dalam situasi krisis seperti hari ini," kata Angga saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko: Visinema Tengah Godok Film Horor Perdana

Terlebih, kata Angga, 70 kreator Visinema ingin berbagi ilmu kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan materi-materi terkait dunia film atau selebihnya.

"Visinema ada 70 creator yang saat ini enggak bisa ngapa-ngapain, selain nulis, development di dalam rumah sehingga perlu punya ruang untuk menumpahkan energinya dari sudut pandang personal," kata Angga.

Angga menegaskan, kelas online semacam ini telah ada sebelum masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Baca juga: Profil Angga Dwimas Sasongko, Sutradara Filosofi Kopi dan NKCTHI

"Visinema Campus itu kan project yang sudah ada dari tahun lalu, selama ini memang kita fokusnya di offline," ucap Angga.

"Tapi karena Covid-19, banyak yang kita share, kita mau coba Visinema Campus ini goes online. Jadi bukan tiba-tiba juga, Visinema Campus ini sudah ada sejak lama," tambah Angga.

Hingga saat ini, pengarah film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini itu mengatakan Visinema sudah membuka satu kelas online.

Kelas online tersebut tentang bagaimana proses desain produksi sebuah film bergebre Sci-Fi.

Sedangkan, pengajar kelas tersebut yakni salah satu sutradara dan Lead Creative Visinema, Adriano Rudiman.

Nantinya, kelas online yang tidak dipungut biaya ini akan hadir selama Ramadhan. Kelas-kelas yang rencananya diselenggarakan ada bisnis, biola, karakter desain, dan lainnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X