Tom Hanks dan Rita Wilson Donasikan Darah untuk Bantu Temukan Vaksin Covid-19

Kompas.com - 23/04/2020, 13:10 WIB
Pasangan Tom Hanks dan Rita Wilson pada penganugerahan Hollywood Walk of Fame untuk Wilson di Hollywood, California, pada 29 Maret 2019. Pada Rabu (12/3/2020), Tom Hanks dan Rita Wilson mengungkap dinyatakan mengidap virus corona. AFP/MARK RALSTONPasangan Tom Hanks dan Rita Wilson pada penganugerahan Hollywood Walk of Fame untuk Wilson di Hollywood, California, pada 29 Maret 2019. Pada Rabu (12/3/2020), Tom Hanks dan Rita Wilson mengungkap dinyatakan mengidap virus corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, akan mendonasikan darah mereka untuk membantu pengembangan vaksin Covid-19.

Seperti diketahui, Tom Hanks dan Rita Wilson dinyatakan positif terjangkit corona pada bulan lalu saat menjalani syuting di Australia.

Baca juga: Kisah Tom Hanks dan Rita Wilson Lalui Masa Sulit Selama Terjangkit Covid-19

Kini, keduanya sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke kediaman mereka di Los Angeles, AS.

"Kami baru saja mengetahui bahwa kami memiliki antibodi," kata Tom Hanks, seperti dilansir NME, Rabu (23/4/2020).

Sebelumnya, Tom Hanks sempat menawarkan diri kepada ahli medis agar sampel darahnya diambil untuk dijadikan pengembangan penanganan Covid-19.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Tom Hanks Pandu Acara Saturday Night Live

Pemain film Sully ini berharap agar dirinya sebagai pasien yang sudah sembuh masih bisa memberikan kontribusi terhadap penanganan kasus virus corona.

"Dan pada kenyataannya kami akan memberikan darah kami ke tempat-tempat yang kami harap bisa menemukan apa yang akan saya sebut sebagai Hank-ccine," ucapnya.

Sebelumnya, Tom Hanks dan Rita Wilson membagikan pengalaman mereka selama mengidap corona.

Baca juga: Kembali ke Amerika, Tom Hanks dan Rita Wilson Jalani Karantina Lagi

Ia mengaku mengalami gelaja yang berbeda dari istrinya.

"Rita melewati masa-masa yang lebih sulit dari yang aku alami," katanya.

Rita Wilson mengalami gejala demam yang lebih tinggi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Tom Hanks dan Istri Pulang ke Amerika

Selain itu, Rita juga sempat kehilangan kenikmatannya dalam merasakan makanan karena indera penciuman dan perasanya tidak bekerja dengan sempurna.


Sumber NME
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X