Filosofi Kopi, Awal Persahabatan Chicco Jerikho dan Rio Dewanto

Kompas.com - 23/04/2020, 12:24 WIB
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jerikho (kiri) dalam sesi wawancara di Kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017). Duo Chicco Jerikho dan Rio Dewanto akan kembali menjadi bintang utama dalam sekuel film Filosofi Kopi, Ben dan Jody yang akan tayang perdana di bioskop pada 13 Juli 2017. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESAktor Rio Dewanto dan Chicco Jerikho (kiri) dalam sesi wawancara di Kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017). Duo Chicco Jerikho dan Rio Dewanto akan kembali menjadi bintang utama dalam sekuel film Filosofi Kopi, Ben dan Jody yang akan tayang perdana di bioskop pada 13 Juli 2017.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto kini menjadi sahabat setelah beradu akting dalam film Filosofi Kopi.

Sukses dengan film tersebut, Chicco dan Rio Dewanto sampai mengembangkan film tersebut menjadi sebuah usaha yang mengusung nama yang sama.

Berikut ini perjalanan persahabatan mereka.

Baca juga: Cara Unik Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Bangun Chemistry hingga Jadi Sahabat

1. Kebersamaan saat pendalaman karakter

Menurut Rio Dewanto, kedekatan mereka terjalin saat terlibat dalam film Filosofi Kopi. Saat itu mereka tengah membangun chemistry dalam film.

“Jadi tiap syuting kami tidur bareng, itu menjalin chemistry. Ini (Chicco) orang unik juga ya,” kata Rio Dewanto saat bincang-bincang live Instagram Visinema dengan Chicco Jerikho, pada Rabu (22/4/2020).

Dari sinilah Chicco Jerikho dan Rio Dewanto mulai dekat hingga bertukar pikiran soal selera musik.

Baca juga: Bocoran Film Filosofi Kopi 3, Ada Bumbu Action

 

”Berawal dari pendalaman film di Filosofi Kopi akhirnya sampai sekarang buka bisnis sama-sama. Waktu awal-awal selera musik, apa segala nyambung, kebaca nih arahnya ke mana,” timpal Chicco.

2. Satu almamater

Chicco Jerikho mengatakan bahwa dia dan Rio Dewanto sebenarnya bersekolah di SMA yang sama.

”Sebenarnya awal kita tahu-tahu doang. Satu SMA, tapi itu beda angkatan,” ujar Chicco Jerikho.

Baca juga: Chicco Jerikho Galang Donasi untuk Pekerja Informal dan Harian

Mereka baru saling megenal dengan baik ketika terlibat dalam film Filosofi Kopi.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X