Pretty Little Liars Indonesia Angkat Tema Cyber Bullying dan Persahabatan

Kompas.com - 22/04/2020, 18:24 WIB
Artis peran Valerie Thomas berpose di sela wawancara promo film 13 the Haunted di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (12/07/2018). Film yang dibintangi oleh Al Ghazali, Marsha Aruan, Jeremy Thomas, Mumuk Ghomez, dan Steffi Zamora dijadwalkan tayang pada 26 Juli 2018 mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis peran Valerie Thomas berpose di sela wawancara promo film 13 the Haunted di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (12/07/2018). Film yang dibintangi oleh Al Ghazali, Marsha Aruan, Jeremy Thomas, Mumuk Ghomez, dan Steffi Zamora dijadwalkan tayang pada 26 Juli 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Valerie Thomas ikut berperan dalam serial original Viu bertajuk Pretty Little Liars.

Serial ini diadaptasi langsung dari serial ikonik Warner Bros bertajuk sama yang sukses besar di Hollywood.

Dalam konferensi pers online di kanal YouTube Viu Indonesia pada Rabu (22/4/2020), Valerie mengatakan, serial yang disutradarai Emil Meradi ini memiliki pesan besar tentang perundungan di media sosial atau cyberbullying.

Baca juga: Alisa Licik dan Manipulatif, Yuki Kato Hadapi Kesulitan dalam Pretty Little Liars

"Aku rasa ini relevan karena ada pesan besar yang harus disampaikan yaitu mengenai cyberbullying. Aku pikir saat ini sangat penting untuk bisa membicarakan dan bicara pada orang lain mengenai hal itu," kata Valerie.

Putri aktor Jeremy Thomas ini menjelaskan, dua tema besar yang diusung dalam serial ini memberikan gambaran bagaimana persahabatan bisa menjadi kekuatan dalam melawan perundungan.

"Dalam serial ini, cyberbullying dan persahabatan jadi tema besar. Dua hal itu adalah dua hal yang menjadi pembicaraan dalam narasi pemberdayaan perempuan," tutur Valerie.

Baca juga: 5 Fakta Seru tentang Serial Pretty Little Liars Indonesia

Serial itu menggambarkan persahabatan dengan memberdayakan sesama serta cyberbullying yang masih sering terjadi.

"Salah satu cara mengatasinya adalah saling menguatkan dengan sahabat," ujar Valerie. 

Valerie berperan sebagai Sabrina, satu dari empat remaja yang mendapat teror dari sosok bernama A setelah hilangnya sang ketua geng, Alisa secara misterius.

Baca juga: Eyka Farhana Belajar Bahasa Indonesia untuk Syuting Pretty Little Liars

Serial berawal dari setahun setelah hilangnya Alisa, Hanna (Anya Geraldine), Ema (Eyka Farhana), Sabrina (Valerie Thomas) and Aria (Shindy Huang) kembali bersatu setelah mereka mulai menerima pesan-pesan misterius dari sosok yang dikenal sebagai A.

Sosok A tersebut mengancam akan mengungkap rahasia terkelam mereka.

Serial adaptasi ini mengambil set sebuah kota fiksi di Bali, Amerta.

Pretty Little Liars hari ini dirilis langsung dalam 10 episode untuk dapat dinikmati secara maraton oleh pemirsa Viu di 16 negara di mana layanan Viu tersedia.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X