Kata 4 Selebritas Tanah Air tentang Hari Kartini

Kompas.com - 22/04/2020, 08:26 WIB
Kolase foto Cinta Laura, Dian Sastro, Hannah Al Rashid, dan Aaliyah Massaid. Keempatnya memiliki makna sendiri terkait Hari Kartini KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO, KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG, KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan, KOMPAS.com/Revi C RantungKolase foto Cinta Laura, Dian Sastro, Hannah Al Rashid, dan Aaliyah Massaid. Keempatnya memiliki makna sendiri terkait Hari Kartini

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Kartini selalu dimaknai dengan rasa syukur oleh wanita Indonesia.

Berkat perjuangan RA Kartini, wanita Indonesia kini bisa mengenyam pendidikan setinggi mungkin, demikian juga dalam hal karier.

Para selebritas tanah air memaknai beragam peringatan Hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April. Berikut rangkumannya.

Cinta Laura

Cinta Laura yang kini sedang berada di Bali bersama kedua orangtuanya, terlihat mengunggah foto dengan para wanita pejuang Covid-19.

Berada di pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai, Cinta Laura menulis pesan untuk para wanita Indonesia.

"Kartini-kartini masa kini bersama melawan Covid-19," tulis Cinta Laura.

Baca juga: Hari Kartini, Cinta Laura Dukung Kartini Pejuang Covid-19

Cinta kemudian berpesan sekaligus mengingatkan bahwa perempuan memiliki kemampuan untuk memimpin kehidupan mereka sendiri, termasuk membuat keputusan.

Selain itu, Cinta Laura juga mengatakan perempuan bisa menentukan apa yang mereka inginkan dalam hidupnya.

Hal itu karena perempuan adalah sosok yang tangguh, terampil, tekun dan punya kuasa.

Dian Sastro

Dian Sastrowardoyo tak hanya mengajak orang untuk melakukan kegiatan amal dengan mendukung pendidikan anak di saat pandemi corona (Covid-19), tetapi ia juga menyuarakan kemerdekaannya sebagai wanita dengan gaya rambut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X