Vakum 5 Tahun Usai Rumah Dara Sukses, The Mo Brothers: Kami Terlalu Idealis

Kompas.com - 21/04/2020, 22:48 WIB
Sutradara film The Night Comes For Us, Timo Tjahjanto, berpose di Pippo Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanSutradara film The Night Comes For Us, Timo Tjahjanto, berpose di Pippo Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel yang dikenal dengan nama The Mo Brothers pernah meraih sukses lewat film Rumah Dara pada 2010.

Film yang dibintangi oleh Shareefa Danish ini membuat nama mereka melambung di kancah perfilman Indonesia.

Baca juga: Timo Tjahjanto Siapkan Sekuel untuk The Night Comes For Us

Namun, setelah film Rumah Dara, mereka sempat vakum selama lima tahun membuat film bersama untuk genre horor-thriller.

Tak ada yang tahu pasti alasannya.

Kini, dalam sesi obrolan bersama Joko Anwar yang disiarkan lewat podcast bernama Jokan, Senin (20/4/2020), keduanya mengungkap alasan mereka.

Baca juga: 5 Fakta Film Ratu Ilmu Hitam, Karya Duet Joko Anwar dan Kimo Stamboel

Kimo mengatakan, setelah Rumah Dara menuai sukses, banyak tawaran datang padanya, tetapi belum sesuai kriteria mereka.

"Rumah Dara itu was not that success full, di mana setelah itu gue sama Timo selalu di-approach untuk bikin film ini itu, cuma gue kan sama Timo ada ini sendiri (kriteria)," ucap Kimo Stamboel.

Sementara Timo Tjahjanto mengakui, kala itu mereka terbawa selera pribadi sehingga membuat mereka tanpa disadari harus absen selama lima tahun menggarap film bareng.

Baca juga: Timo Tjahjanto: Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 Lebih Menegangkan

"Harus gue akui, Rumah Dara itu gue kemakan hype gue sendiri. Karena kami masuk beberapa festival sendiri (di luar negeri). Jadi kami merasa kayak smooth selling nih buat kami," ucap Timo.

Kimo menimpali, setelah film Rumah Dara, banyak tawaran untuk kembali membuat film bertema serupa, namun mereka enggan untuk membuatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X