Kompas.com - 21/04/2020, 18:09 WIB
Hannah Al Rashid saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/6/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGHannah Al Rashid saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Hannah Al Rasyid menyampaikan pendapatnya tentang makna Hari Kartini yang diperingati pada hari ini, Selasa (21/4/2020).

"Buat gue sosok kartini sangat spesial  tapi memang gue ngerasa somehow dalam sejarah Indonesia sosok Kartini dikasih arti baru, di mana sosok Kartini sempat didomestikkan," kata Hannah seperti dikutip Kompas.com.

Baca juga: Hari Kartini di Tengah Pandemi Corona, Ahok Ingat Kutipan Kartini Ini

Saat Live Instagram bersama @cgv.id, Hannah mengaku sedih bila hari besar untuk para perempuan Indonesia ini hanya dirayakan dengan penampilan fisik saja.

"Makanya aku agak sedih melihat Hari Kartini hanya dirayakan dengan pakai kebaya atau dandan. Padahal menjadi perempuan lebih besar dari itu," ucap Hannah.

Baca juga: Makna Hari Kartini Bagi Aaliyah Massaid

Ia tidak menilai hal tersebut salah, tetapi bagi bintang film Aruna & Lidahnya itu, perempuan jauh lebih besar dari sekadar kebaya dan penampilan fisik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X