Mural Glenn Fredly Ingin Dibuat di Ambon dan Bandung, Apa Alasannya?

Kompas.com - 21/04/2020, 14:57 WIB
Mural Glenn Fredly di Lapangan Basket YPK, Panglima Polim, Jakarta Selatan. Instagram/@nambo2410Mural Glenn Fredly di Lapangan Basket YPK, Panglima Polim, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Raymond Manuhutu, salah satu sahabat dekat Glenn Fredly, berharap bisa membuat mural pelantun "Kasih Putih" itu di kota Ambon dan Bandung.

Dua kota tersebut pernah menjadi saksi perjuangan Glenn dalam memajukan industri musik lewat Konferensi Musik Indonesia.

Raymond dan teman-temannya baru saja membuat mural Glenn Fredly di lapangan basket YPK di Panglima Polim, Jakarta Selatan.

"Nah, kalau bisa nih Pak Wali Kota Bandung dan Gubernur Ambon, kami pengin bikin mural kayak begini di sana. Mungkin bisa disupport di sana," ucap Raymond saat dihubungi Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Baca juga: Sederet Ungkapan Rindu Mutia Ayu Selepas Kepergian Glenn Fredly

Tujuannya sederhana, Raymond ingin agar semangat Glenn Fredly tetap bisa hidup dan dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Ambon dan Bandung.

"Terserah sih mau didengar atau enggak, cuma kita pengin agar semangat Glenn ini tidak mati untuk tetap diteruskan," ujar Raymond. 

Pembuatan mural Glenn Fredly di lapangan basket YPK berlangsung selama lima hari.

Baca juga: Hampir 2 Pekan Glenn Fredly Meninggal, Ini Cara Mutia Ayu Ungkap Kerinduan

Raymond dan teman-temannya terkendala tidak boleh berkumpul di tengah pandemi corona.

Lapangan basket YPK dipilih sebagai lokasi mural karena tempat tersebut cukup bersejarah bagi Glenn Fredly.

Mereka sering menghabiskan waktu untuk bernyanyi bersama teman-temannya ketika selesai basket di lapangan tersebut.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X