Kompas.com - 21/04/2020, 09:25 WIB
Pengusaha yang juga selebgram Rachel Vennya saat ditemui di acara Konferensi Pers Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair di ICE BSD, Tangerang, Kamis (6/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pengusaha yang juga selebgram Rachel Vennya saat ditemui di acara Konferensi Pers Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair di ICE BSD, Tangerang, Kamis (6/2/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Di balik kisah bahagia dan membanggakan influencer Rachel Vennya menggalang dana hingga miliaran rupiah ternyata ada berbagai hal yang tersimpan.

Rachel Vennya menceritakan lika-liku aksi sosialnya yang dilakukan sejak pertengahan Maret 2020 lalu dalam obrolan bersama Luna Maya di kanal YouTube.

Menangis saat sehari capai Rp 2 miliar 

Rachel mengaku tak menyangka niatnya menghimpun dana pembelian APD (alat pelindung diri) untuk penanganan virus corona ini disambut baik masyarakat.

Rachel mengaku meneteskan air mata saat melihat membeludaknya uluran tangan masyarakat sehingga mampu mengumpulkan Rp 2 miliar di hari pertama.

Baca juga: Dalam 3 Hari, Rachel Vennya Kumpulkan Rp 5 Miliar untuk Atasi Corona

"Kalau kemarin kenapa bisa sehari Rp 2 miliar tuh, aku saat itu juga sempat nangis gitu loh karena kayak 'wah gila keren banget nih orang-orang'," kata Rachel Vennya dikutip Kompas.com, Senin (20/4/2020).

"Banyak orang-orang yang pengin bantuin kita, cuma mereka enggak tahu caranya. Di situ aku coba untuk gunain platform aku, jadi perantara mereka untuk berbuat baik," ucap Rachel Vennya.

Baca juga: Rachel Vennya Menangis Saat Aksi Galang Dana Covid-19 Mencapai Rp 2 Miliar dalam Sehari

Merasa tertekan juga

Istri Niko Al Hakim ini mengakui di sisi lain ada perasaan tertekan karena keberhasilannya itu.

"Sekarang yang saya lakukan di rumah adalah koordinasi terus. Jujur saja hari ini tuh benar-benar pressure banget ya, karena kan di satu sisi senang banget bisa dapat uang Rp 2 miliar sehari," ungkap Rachel Vennya.

Rachel Vennya mengatakan, tekanan tersebut muncul karena lama kelamaan dirinya seperti menjadi pusat mencari bantuan.

Baca juga: Sukses Himpun Donasi Rp 8 Miliar, Rachel Vennya Rasakan Tekanan, Kenapa?

"Sebuah kayak titik harapan orang-orang akan dibantu sama saya dan mereka tuh kayak merasa kalau saya tuh enggak punya keterbatasan untuk membantu mereka. Jadi mereka semua tuh minta bantuannya tuh ke saya," tutur Rachel Vennya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X