Kisah Titiek Puspa Sembuh dari Kanker dengan Meditasi

Kompas.com - 20/04/2020, 15:25 WIB
Titiek Puspa menghadiri jumpa pers untuk merayakan HUT ke-5 RTV sekaligus peluncuran program Ramadhan di Olam Resto, Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTitiek Puspa menghadiri jumpa pers untuk merayakan HUT ke-5 RTV sekaligus peluncuran program Ramadhan di Olam Resto, Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menderita kanker di usia 73 tahun, Titiek Puspa menyerahkan segala sesuatunya pada Tuhan.

Sempat mengeluh karena sakit yang tak tertahankan dan stadium kanker yang semakin bertambah, Titiek Puspa kemudian secara menakjubkan menemukan cara untuk sembuh, yaitu lewat meditasi.

Berdoa setiap sebelum meditasi, menyerahkan segalanya pada Tuhan, Titiek Puspa mendapat keajaiban di hari ke-13 meditasi.

"Saat meditasi hari ke-13, di situ lihat semua, indah sekali, 'Oh ini surga kali ya, oh ini aku mati kali ya'," kata Titiek Puspa kepada Deddy Corbuzier dalam podcastnya.

Baca juga: Kanker Saat Usia 73 Tahun, Titiek Puspa: Tuhan, Saya Ditaruh di Mana Saja Silakan

Dikutip Kompas.com, Senin (20/4/2020), Titiek Puspa sempat merasa melayang saat menjalani meditasi terakhir itu.

Hingga akhirnya, ia merasakan duduk kembali dan diberitahu bahwa itu tandanya sudah sembuh.

Tak percaya begitu saja, Titiek Puspa terbang ke Singapura ke tempat dokter yang pertama mengobatinya dulu.

Setelah melakukan serangkaian tes kesehatan, ternyata hasilnya Titiek Puspa dinyatakan bersih dari sel kanker.

Baca juga: Ibunda Meninggal karena Kanker Lidah, Nunung Bergegas ke Solo

Empat kali dalam satu tahun, Titiek menjalani pemeriksaan, dan hasilnya sama. Semua hasil pemeriksaan masih menyatakan ia bersih dari sel kanker.

Sampai sekarang, Titiek Puspa masih tidak bisa percaya bahwa dia bisa sembuh dari kanker yang kala itu sudah hampir stadium tiga.

"Until now, saya begini, dan itu namanya meditasi tidak ada obat, lilin, obor, api unggun. Biasa gitu saja, normal saja," kata Titiek Puspa.

Kemudian Titiek Puspa berkata, "itu adalah pekerjaan si saraf itu tadi. Kekuatan badan kita yang sudah dibikin oleh Tuhan, bahwa ada saraf ini itu".

Baca juga: Fera Queen X Factor Meninggal Setelah 5 Tahun Berjuang Lawan Kanker Payudara


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X