Imbau Tidak Mudik, Didi Kempot: Tahan Rindu Sementara agar Semua Sehat

Kompas.com - 18/04/2020, 20:34 WIB
Penyanyi Didi Kempot menggelar konser di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Konser bertajuk The Lord of Loro Ati ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPenyanyi Didi Kempot menggelar konser di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Konser bertajuk The Lord of Loro Ati ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi campursari Didi Kempot mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak mudik dengan melantunkan lagu "Ora Iso Mulih" berkait pandemi Covid-19.

Lagu tersebut Didi nyanyikan dalam acara konser charity "Bantu Bangsa Lewat Nada" yang disiarkan langsung kanal YouTube PT Pegadaian Persero.

Baca juga: [POPULER HYPE] Konser Amal Didi Kempot | Foto Mutia Ayu dan Glenn Fredly | Agnez Mo Makan Nasi Garam Cabe

Selepas bernyanyi lagu tersebut, Didi mengatakan bahwa keluarga di kampung halaman sadar akan situasi yang sedang menimpa Indonesia.

"Masyarakat baik yang di kota maupun di desa sudah pada mengerti bahwa kalau kita pulang nanti juga membahayakan yang ada di rumah," kata Didi seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: Update: Didi Kempot Konser Amal dari Rumah Galang Donasi Rp 5,3 Miliar

Oleh karenanya, Didi menyarankan agar masyarakat Indonesia untuk berdiam diri di rumah untuk sementara waktu.

Dengan cara itu, kata Didi, masyarakat Indonesia bisa membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Baca juga: Didi Kempot Konser Amal dari Rumah, Kumpulkan Rp 5,3 Miliar dan Dipuji Jokowi

"Maka dari itu tahan rasa rindu sementara, agar semuanya sehat, keluarga sehat, tetangga sehat, masyarakat semuanya sehat, bangsa dan negara sehat, dan para pemimpin sehat," ucap Didi.

Adapun, selain menyanyikan "Ora Iso Mulih", Didi juga melantunkan tembang "Sewu Kutho" dan "Banyu Langit".

Baca juga: Presiden Jokowi Puji Konser Amal dari Rumah Didi Kempot

Didi juga menyampaikan agar masyarakat Indonesia yang memikiki rezeki lebih untuk berdonasi yang nantinya disalurkan kepada tenaga medis.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X