Kompas.com - 18/04/2020, 15:33 WIB
Tina Toon menghadiri acara Selebrita Awards di Studio Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis malam (19/9/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTina Toon menghadiri acara Selebrita Awards di Studio Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis malam (19/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan artis cilik sekaligus politikus Tina Toon mengungkap kondisi terkini pencipta lagu anak Papa T Bob yang terbaring sakit akibat diabetes.

"Kalau sakitnya sih beberapa waktu lalu sempet dengar dia sakit. Tapi enggak kayak sekarang masuk rumah sakit," kata Tina saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: Papa T Bob, Pencipta Lagu Anak Jalani Perawatan di RS akibat Diabetes

"Setahu aku sih penyakitnya diabetes, cuma mungkin karena kalau diabetes itu kan komplikasi ya, memang ngaruh ke bagian tubuh lainnya," ucap Tina.

Tina bercerita bahwa ia dan Papa T Bob sempat membahas tentang proyek lagu anak yang mereka garap bersama sejak 2016 lalu.

"Kalau terakhir yang diobrolin ya itu, kami lagi ada proyek save lagu anak itu kan, Papa T Bob ciptain lagu 'Selamatkan Lagu Anak'. Harapannya ya semoga enggak mati suri lagi lagu-lagu anak di Indonesia," tutur Tina Toon.

Baca juga: Tina Toon: Papa T Bob Sedang Berjuang Lawan Penyakitnya

"Save lagu anak sendiri 2016, bikin lagi pertama 2017 promo segala macem bikin kayak lomba lagu cipta anak," lanjutnya.

Tina menuturkan, saat dia berkomunikasi dengan Papa T Bob, pria bernama asli Erwanda itu ingin lekas sembuh dan kembali berkarya.

"Untuk Om Papa T Bob kemarin sih aku sempat japrian dengan beliau. Mudah-mudahan semangatnya untuk berkarya tetap ada," tutur Tina.

Baca juga: Nia Ramadhani Ungkap Harapan dan Doa di Hari Ulang Tahunnya

"Karena beliau tetap bilang ya semangat mau lawan penyakitnya terus juga pengin berkarya lagi," lanjutnya.

Tina pertama kali mendapat kabar tentang kondisi kesehatan Papa T Bob dsri rekan-rekan sesama artis cilik.

Namun pelantun tembang "Bolo-bolo" itu tidak mengetahui secara rinci tentang penyakit Papa T Bob.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X