Cerita Persahabatan Angga Dwimas Sasongko dan Glenn Fredly, Sama-sama Pengagum Gusdur

Kompas.com - 17/04/2020, 22:24 WIB
Angga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini  saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHAngga Dwimas Sasongko Sutradara film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini saat promo film di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Jumat ( 3/1/2020). Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sedang tayang di bioskop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko masih merasakan kehilangan atas kepergian sosok musisi legendaris Glenn Fredly.

Kata Angga, persahabatannya dengan Glenn Fredly terjalin dengan unik dan mengalir begitu saja.

Kisah ini disampaikan Angga Dwimas Sasongko dalam sebuah diskusi yang dipandu Adriano Qalbi.

Perbincangan ini disiarkan secara live di akun Instagram Visinema, Jumat (17/4/2020) malam.

Angga Dwimas menceritakan pertemuannya dengan Glenn Fredly terjadi saat ia dipercaya menjadi sutradara video klip single "Let Say Love".

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko: Visinema Tengah Godok Film Horor Perdana

Lagu tersebut hasil kolaborasi Glenn Fredly bersama Endah N Rhesa dan Sandhy Sondoro pada tahun 2009.

"Kelar (syuting video klip) jam 10 (malam), tapi gue ngobrol sama Glenn sampai jam 3 pagi. Enggak tahu kenapa gue sama Glenn nyambung saja. Dia sama gue sama-sama pengagum Gusdur," ucap Angga Dwimas Sasongko.

Sejak saat itu, kata Angga Dwimas, intensitas pertemuannya dengan Glenn Fredly semakin sering.

Selanjutnya, Angga Dwimas sering menonton konser Glenn Fredly. Sedangkan, pelantun "Januari" itu sering mampir ke kantor Angga.

Hingga suatu ketika, bencana alam gempa bumi di Mentawai, Sumatera Barat, pada Oktober 2010 terjadi, Angga dan Glenn memutuskan untuk terjun ke lokasi bencana sebagai relawan.

Baca juga: Angga Dwimas Pastikan Tetap Bagi THR dan Tak Ada PHK di Visinema

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X