Kompas.com - 16/04/2020, 20:56 WIB
Pasangan artis Ganindra Bimo dan Andrea Dian. Keduanya kisahkan saat Andrea dinyatakan positif Covid-19 hingga dinyatakan sembuh YouTube AndreaBimoPasangan artis Ganindra Bimo dan Andrea Dian. Keduanya kisahkan saat Andrea dinyatakan positif Covid-19 hingga dinyatakan sembuh

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis sinetron Andrea Dian berhasil sembuh dari virus corona atau Covid-19 setelah menjalani perawatan selama tiga pekan.

Meski demikian, Andrea mengungkapkan ada hal yang penting membuatnya dapat kuat untuk melawan virus tersebut.

Bagi istri Ganindra Bimo itu, peran dukungan keluarga hingga banyak orang, turut andil penting dalam proses penyembuhannya.

Baca juga: Andrea Dian Ceritakan Pengalaman Isolasi Covid-19 di Wisma Atlet

“Puji Tuhan ketika dinyatakan positif, support keluarga, teman, fans itu mengalir deras dan enggak bisa jawab satu-satu,” kata Andrea Dian saat live bersama Reza Rahadian dalam akun Instagram pribadinya @andreadianbimo, Kamis (16/4/2020).

Andrea menambahkan, mendapat dukungan dari banyak orang malah membuat imunitas tubuh menjadi kuat.

Mengingat virus Covid-19 dapat dilawan dengan imunitas tubuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Andrea Dian: Tenaga Medis Pertaruhkan Nyawa, tetapi Banyak yang Remehkan Kerja Mereka

“Lalu aku pikir, apa yang harus aku lakukan, karena kita enggak tahu penyakit ini separah apa, obatnya juga belum ditemuin. Jadi saat itu masih kalut,” tutur Andrea Dian.

“Tapi di kekalutan ini aku bersyukur ternyata masih banyak yang support aku. Dan ini menjadikan hari-hari aku jauh lebih baik dan berpikir positif, dan dengan itu aku lebih happy hingga imun aku jadi baik,” tambah Andrea.

Adapun, Andrea Dian merupakan salah satu artis yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Andrea Dian telah dinyatakan sembuh setelah menjalani tiga pekan perawatan di RSAL Mintohardjo dan Wisma Atlet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.