Kompas.com - 16/04/2020, 19:28 WIB
Vokalis Rian Ekky Pradipta ketika menghadiri peluncuran album kelima DMASIV yang berjudul DMASIV, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/10/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVokalis Rian Ekky Pradipta ketika menghadiri peluncuran album kelima DMASIV yang berjudul DMASIV, di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, memiliki pendapat untuk para penggemar musik, khususnya Kpopers.

Hal ini dikarenakan Rian mendapat album dan merchandise orisinil karya Suho dan grupnya, EXO.

"Buat teman-teman semua khususnya pecinta Kpop, terus dukung idola kamu dengan membeli merchandise yang asli yang original karena itu adalah salah satu cara kita mendukung si musisi untuk terus berkarya," kata Rian dalam video di akun YouTube-nya, dikutip Kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Baca juga: Setelah Dapat Album Suho EXO, Rian DMASIV Akhirnya Tahu Mengapa Musik Korea Maju

Rian mencontohkan hal tersebut kepada dirinya yang juga berkarier di Indonesia.

"Seperti gue juga senang banget ketika ada Masivers (fans D'MASIV) yang datang ke gue, bawa CD D'MASIV minta tanda tangan," ucap Rian.

"Gue akan duluin orang itu daripada orang yang hanya minta foto doang. Semoga teman-teman tidak lelah mendukung musisi yang kalian idolakan," ujar Rian.

Baca juga: Unboxing Paket dari SM Entertainment, Rian DMASIV: Resmi Ya Gue Jadi Fans EXO

Selain itu, Rian teringat amanat almarhum Glenn Fredly agar terus menjaga keutuhan lingkungan industri musik Tanah Air.

"Teringat kata Bung Glenn Fredly, beliau bilang, 'Eksosistem musik Indonesia ini harus kita jaga. Caranya gimana? Dengan saling endorse antara musisi'," tutur Rian.

Rian menjelaskan dengan dirinya mengagumi lagu Suho EXO, itu merupakan salah satu contoh menjaga ekosistem musik.

Baca juga: Rian DMASIV Salah Sebut Nama, EXO-L Indonesia: Mau Ngakak Sama Nangis

"Jadi sebenarnya ketika gue mengapresiasi musik Korea, khususnya lagu Suho Let's Love, itu tandanya gue sedang saling meng-endorse. Musisi mengapresiasi karya musisi," ujar Rian.

Oleh karena itu, sekali lagi Rian menegaskan dirimya tidak ada niat panjat sosial di Twitter dengan cara memuji musik Kpop.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X