Kompas.com - 15/04/2020, 15:36 WIB
Penyanyi Giring Ganesha saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019)., KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Giring Ganesha saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).,

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha mengaku akan terus menekuni kariernya di bidang politik.

Sebab, kata Giring, ia telah menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca juga: Giring Ingin Nidji Reuni 8 Tahun Mendatang, Ini Alasannya

"Saya kan sudah jadi pengurus pusat PSI. Kegiatan politik dan kesenian enggak pernah ditinggalkan," kata Giring dalam wawancara virtual, Selasa (14/4/2020).

Meski begitu, Giring tetap akan menjalani kariernya di bidang musik.

Baca juga: Profil Giring Ganesha, Eks Vokalis Nidji yang Jadi Presiden Indonesia Esport Premier League

"Saya terlahir sebagai seniman, masa saya tinggalin kesenian saya. Sudah bertahun-tahun nyanyi, masa ditinggal. Kalau dibarengin juga enggak apa-apa," ucap Giring.

Terlebih, Giring juga mendapatkan dukungan dari PSI untuk tetap menekuni kariernya di dunia tarik suara.

Baca juga: Giring Ganesha: Sekarang Nidji Sudah Keren Banget

"Lagi pula PSI-nya juga mendukung kadernya menjadi diri sendiri," kata Giring.

Sebagai informasi, Giring memutuskan untuk mengundurkan diri dari Nidji lantaran harus fokus menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca juga: Kembali ke Dunia Musik, Giring Ganesha Rilis Singel Sendiri

Terlebih, pada saat itu, Giring tengah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang diusung dari PSI.

Namun, usaha Giring menduduki kursi DPR RI gagal. Saat ini, ia memutuskan untuk kembali berkarier di bidang musik sebagai selingan di politik.

Baca juga: Giring Ganesha Pernah Ingin Keluar dari Nidji karena Merasa Tersinggung

Dia terjun di dunia tarik suara sebagai penyanyi solo yang telah meluncurkan single solo pertamanya yang berjudul "Sendiri".


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X