Kronologi dan Fakta Penangkapan Tyo Pakusadewo Terkait Kasus Narkoba

Kompas.com - 15/04/2020, 09:43 WIB
Tyo Pakusadewo saat sesi wawancara dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELITyo Pakusadewo saat sesi wawancara dalam rangka promo film My Generation di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (30/10/2017). Film arahan Upi ini menceritakan tentang remaja yang hidup di era millenial saat ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Tyo Pakusadewo kembali berurusan dengan polisi lantaran dugaan penyalahgunaan narkoba.

Aktor berusia 56 tahun itu ditangkap di kawasan Terogong, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) dini hari.

Baca juga: [POPULER HYPE] Tyo Pakusadewo Ditangkap Lagi | Ahok Bermain dengan Yosafat | Dukungan BTS untuk Indonesia

Berikut fakta-fakta terkait penangkapan Tyo Pakusadewo seperti dirangkum oleh Kompas.com.

1. Ditangkap di kawasan Jakarta Selatan

Tyo Pakusadewo ditangkap oleh pihak kepolisian berdasarkan informasi bahwa ada seseorang yang sering menyalahgunakan narkoba.

Dari sinilah tim Subdit 1 Ditresnarkoba melakukan pengintaian hingga akhirnya melakukan penggeledahan di rumah Tyo Pakusadewo.

Baca juga: Lagi-lagi Terjerat Narkoba, Tyo Pakusadewo Terancam 20 Tahun Penjara

"Saat tengah malam, jam 1 dilakukan penangkapan jam 1 dan menemukan seseorang berinisial TP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam siaran langsung di Instagram-nya, @narkoba_metro, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

“Yang menarik di sini beliau adalah seorang public figure senior yang kedua kali (tersandung narkoba," ujar Yusri menambahkan.

Baca juga: Tyo Pakusadewo Beli Ganja Sebulan Dua Kali

2. Polisi Temukan Ganja 18 gram hingga Alat Hisap Sabu

Dalam proses penangkapan Tyo Pakusadewo yang berlangsung di kediamannya, polisi menemukan ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu atau bong.

“Pada saat tengah malam, jam 1 dilakukan penggeledahan kediaman dan menemukan seseorang berinsial TP. Barang bukti ada ganja 18 gram,” kata Yusri.

"Ini membuat resah. Kemudian tim melakukan penyelidikan, sore hari mengintai ke TKP,” ucap Yusri.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Tyo Pakusadewo untuk Kedua Kalinya

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X