Kompas.com - 15/04/2020, 09:41 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina Persero Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAKomisaris Utama PT Pertamina Persero Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisaris Utama (Komut) Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbincang tentang banyak hal dengan artis peran Luna Maya secara virtual.

Dalam vlog berjudul "Ahok: Bosen WFH? #Dirumahaja Lebih Enak Daripada Mako Brimob" yang tayang di kanal YouTube Luna Maya, Selasa (14/4/2020).

Luna Maya menanyakana tentang pandangan Ahok melihat kondisi saat ini.

Baca juga: Obrolan Luna Maya dengan Ahok, dari WFH hingga Bermain dengan Yosafat

Ahok pun menjawabnya secara lugas. Ia percaya wabah Covid-19 yang menjadi pandemi global akan membuat banyak orang menjadi lebih baik.

"Jadi satu hal yang dipercaya gitu, ya, kejadian virus Covid-19 ini akan membuat cara kita berbangsa seperti manusia," ucap Ahok.

Suami Puput Nastiti Devi ini merasa yakin, ke depan, banyak orang akan lebih bijak dalam melihat sekitar dan bagaimana memperlakukan orang lain yang berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ketika Luna Maya Penasaran Bedanya Ahok dan BTP

"Jadi saya percaya ke depan orang makin tidak menilai orang dari warna kulit lagi, dari keyakinan lagi. Orang akan mengutamakan semua orang, kemanusiaan. Jadi kita semua akan berbicara tentang meritokrasi," ucapnya.

Ahok yang merasa pernah bersinggungan dengan persoalan serupa begitu yakin bisa belajar akan sesuatu yang lebih baik dalam hidup.

"Cita-cita saya ke depan, nah, saya akan belajar sesuatu yang berbeda. Saya selalu katakan begini kita tahu tujuan ke depan apa. Takdir itu bukan berarti kita menerima nasib kita," ucap Ahok.

Baca juga: Kerja dari Rumah, Ahok Bersyukur Bisa Lihat Tumbuh Kembang Anak

"Takdir itu pilihan, kita harus memilih tiap kali kita mau takluk kepada kebenaran dan keadilan atau kepada egoisme kita. Kalau kita semua mulai memilih kebenaran dan keadilan maka saya yakin bangsa ini akan baik," tambah Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X