Kompas.com - 14/04/2020, 20:39 WIB
Presenter Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSPresenter Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengaku sudah 24 hari berdiam diri di rumah untuk mengikuti imbauan social distancing.

Kata Ruben Onsu, dirinya hanya akan keluar rumah untuk hal-hal yang tak bisa digantikan ke lain waktu.

Setelah tiga minggu lebih di rumah, Ruben Onsu mengatakan, porsi makannya bertambah banyak dari biasanya.

Bahkan, ia kini tak berani menimbang badan karena ogah melihat angka kenaikan berat badannya.

Baca juga: Siapkan Konser untuk Betrand Peto, Ruben Onsu Berharap Covid-19 Segera Berakhir

"Saya sudah enggak mau injak timbangan. Kalau saya takut lihat timbangan, soalnya sekarang saya apa saja dimakan," ucap Ruben seperti dikutip dari channel YouTube Cumi-cumi berjudul "24 Hari di Rumah, Berat Badan Ruben dan Betrand Naik Drastis", Selasa (14/4/2020).

Menurut Ruben Onsu, kenaikan berat badannya ini karena tak banyak aktivitas yang dilakukan di rumah.

"Karena sudah 24 hari di rumah, makan tidur, semua memelar, enggak gue pangkas, males ngapa-ngapain, selesai kerja langsung pulang," ucap Ruben Onsu.

Meski begitu, Ruben Onsu menjadi paham bagaimana kondisi istrinya yang sebelumnya juga lebih sering berdiam diri di rumah.

"Tapi gue jadi tahu, suntuknya kayak apa, jenuhnya kayak apa ibu di rumah. Jadi, gue tahu sih di sisi itunya. Dari sisi kerjaan di rumah, sudah kita kerjain, ujung-ujungnya makan lagi," ucap Ruben Onsu.

Baca juga: Akrabnya Ruben Onsu dengan Keluarga Betrand Peto di NTT

Sebelumnya, Sarwendah menyebut Ruben Onsu sedikit panik menghadapi pandemi corona.

Pasalnya, Ruben Onsu harus memikirkan nasib ribuan karyawan yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, wilayah Jakarta telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB mulai 10 hingga 23 April 2020 untuk memutus mata rantai Covid-19.

PSBB ini juga bakal segera disusul oleh wilayah penyangga Jakarta, seperti Bogor, Depok, dan Bekasi.

Baca juga: Sarwendah Cerita Kegelisahan Tentang Ruben Onsu dan Covid-19


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X