Hasil Tes Urine Tio Pakusadewo Positif Amfetamin dan Metamfetamin

Kompas.com - 14/04/2020, 15:09 WIB
Tio Pakusadewo, aktor film penerima piala citra pemeran utama pria terbaik FFI tahun 2009. KOMPAS/ARAIN RAMBEYTio Pakusadewo, aktor film penerima piala citra pemeran utama pria terbaik FFI tahun 2009.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan hasil tes urine aktor senior Tio Pakusadewo.

Tio positif mengonsumsi narkoba.

"Karena memang pada saat dilakukan pengecekan urine yang bersangkutan ini positif ada dua, amfetamin dan metamfetamin," ujar Yusri dalam rilis yang disampaikan dalam siaran langsung Instagram, Selasa (14/3/2020).

Baca juga: Tio Pakusadewo Sempat Alami Stroke pada 2019

Tio ditangkap saat berada di kediamannya kawasan Terogong, Jakarta Selatan, Selasa (14/4/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Dari penggerebekan tersebut, Yusri mengatakan, kepolisian menyita sejumlah barang bukti.

"Barang bukti yang diamankan yaitu KTP, 1 handphone, satu bungkus kertas berisi ganja yang beratnya sekitar 18 gram, dan seperangkat alat hisap sabu atau bong," ucap Yusri.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Tyo Pakusadewo untuk Kedua Kalinya

Dalam kasus ini, Tio terjerat Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 111 dan 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009.

"Ancaman hukumannya lima tahun paling rendah dan paling berat 20 tahun penjara," kata Yusri.

Sebagai informasi, penangkapan Tio kali ini bukan pertama kalinya dia tersandung kasus dugaan narkoba.

Tio pernah ditangkap oleh Polda Metro Jaya ketika sedang makan malam di rumahnya di Jalan Ampera I, Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Desember 2017.

Baca juga: Polisi Temukan 18 Gram Ganja di Rumah Tyo Pakusadewo

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X