Kronologi Penangkapan Tyo Pakusadewo untuk Kedua Kalinya

Kompas.com - 14/04/2020, 14:46 WIB
Tyo Pakusadewo menghadiri screening film Pocong the Origin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanTyo Pakusadewo menghadiri screening film Pocong the Origin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam (11/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan kronologi penangkapan aktor Tyo Pakusadewo terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Pada Senin (13/4/2020), Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendapatkan informasi ada seseorang yang sering menyalahgunakan narkoba.

Berangkat dari informasi tersebut, tim Subdit 1 Ditresnarkoba melakukan penyelidikan dan menyambangi kediaman Tyo di kawasan Terogong, Jakarta Selatan pada Senin sore.

Baca juga: 3 Tahun Lalu, Tyo Pakusadewo Pernah Bicara Penyesalan Pakai Narkoba

Kemudian, pada Selasa (14/4/2020) dini hari, ti. Subdit 1 Ditresnarkoba melakukan penggerebekan di kediaman Tyo.

"Saat tengah malam, jam 1 dilakukan penangkapan jam 1 dan menemukan seseorang berinisial TP," kata Yusri dalam siaran langsung di Instagram-nya, @narkoba_metro, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan ganja seberat 18 gram, satu buah telepon genggam, dan seperangkat alat hisap sabu atau bong.

"Yang menarik disini beliau adalah seorang public figure senior yang kedua kali (tersandung narkoba," kata Yusri.

Baca juga: Polisi Temukan 18 Gram Ganja di Rumah Tyo Pakusadewo

Sebagai informasi, Tyo pernah ditangkap oleh Polda Metro Jaya ketika sedang makan malam di rumahnya di Jalan Ampera I, Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Desember 2017.

Kala itu, Tyo membeli sabu pada Sabtu, 16 Desember 2017, dari Vina, yang mengantar sabu ke rumah Tyo.

Kemudian, Tyo mengonsumsi sabu tersebut pada Minggu, 17 Desember 2017.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X