Kompas.com - 14/04/2020, 11:08 WIB
Musisi Addie MS saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMusisi Addie MS saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Addie MS mengenang sosok mendiang Glenn Fredly saat beraksi di atas panggung.

Menurut Addie MS, Glenn adalah musisi yang selalu memukau para penonton di setiap penampilannya.

Hal itu diucapkan Addie MS dalam Conference call Jejak Musikalitas Glenn Fredly untuk Negeri, Senin (13/4/2020).

Baca juga: Marcello Tahitoe: Kakak Glenn Fredly Role Model Semua Musisi Indonesia

"Tapi yang saya terkesan sekali bagaimana antusiasme seorang Glenn Fredly yang dia kan kita tahu musisi besar ya," kata Addie MS.

"Karyanya luar biasa, begitu juga suaranya. Bagaimana dia menyihir penonton di panggung. Megang banget. Dia di panggung kecil pun terasa panggungnya besar," lanjutnya.

Selain kualitas Glenn saat beraksi, Addie MS juga memuji cara Glenn Fredly menghargai musisi-musisi senior.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Ziarah ke Makam Glenn Fredly, Ucapkan Selamat Paskah

"Dia tidak asyik dengan dirinya sendiri padahal dirinya tuh besar. Tapi dia seperti tidak peduli dengan dirinya," tutur Addie.

"Bagaimana dia menghargai merayakan bakat orang lain khususnya senior yang menginspirasi dia. Ini satu kerendahan hati yang sangat menginspirasi saya," tambahnya.

Glenn memang diketahui beberapa tahun terakhir membuat sebuah konser bertajuk Tanda Mata yang dia dedikasikan untuk musisi yang menjadi inspirasinya dalam bermusik.

Di antaranya, Ruth Sahanaya, Slank, Yovie Widianto, dan lainnya.

Baca juga: Ada Peran Penting Glenn Fredly Saat Gading Marten Melamar Gisel

Di luar itu, pelantun tembang "Kasih Putih" itu juga pernah menggelar konser khusus tribut musisi Indonesia seperti Bob Tutupoly.

Glenn meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) pukul 18:40 WIB karena penyakit meningitis yang dideritanya.

Glenn dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Glenn pergi meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan anaknya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang lahir pada 28 Februari 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X